Energize Gardu Induk 150 kV Arjawinangun Baru - Proyek Gardu Induk 150kV Arjawinangun Baru

PT PLN (Persero) UIP JBT II melalui Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Tengah 4 (UPPJJBT 4)

Energize Gardu Induk 150 kV Arjawinangun Baru - Proyek Gardu Induk 150kV Arjawinangun Baru
Istimewa
PLN 

TRIBUNJABAR.ID - PT PLN (Persero) UIP JBT II melalui Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Tengah 4 (UPPJJBT 4) kembali meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Jawa Barat dengan berhasilnya pemberian tegangan (energize) pada GI 150 kV Arjawingun Baru melalui Incomer duble phi yang memotong jalur transmisi SUTT 150 kV Mandirancan - Jatibarang, pada hari ini, Jumat 17 Januari 2020.

SUTT 150 kV Arjawinangun Baru Incomer berhasil dienergize pada pukul 04.00 WIB dini hari, setelah sebelumnya dilakukan pengujian individu dan pengujuan fungsi peralatan oleh PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi dan dinyatakan laik bertegangan selama 24 jam dan percobaan pembebanan.

Manager UPP JJBT 4 , Zaky Adikta menjelaskan bahwa SUTT 150 kV Arjawinangun Baru ini sebelumnya merupakan proyek yang sudah ditungu-tunggu penyelesaiannya dan sekarang telah selesai dengan double phi yang energize pada 14 Januari 2020 lalu.

Berada di Kebon Turi, Ciwaringin, Kec. Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, instalasi GI 150 kV Arjawinangun Baru terdiri atas 4 bay line, 1 bay kopel, dan 2 bay trafo 2x60 MVA. Mengalirkan listrik bertegangan tinggi dari arah Mandirancan dan ke arah Jatibarang, menambah pasokan listrik bagi pelanggan PLN di daerah Jawa Barat, khususnya di Cirebon sebesar 120 MVA.

General Manager UIP JBT II, Eko Priyantono Aviantoro memberikan apresiasi atas keberhasilan penuntasan proyek ketenagalistrikan tersebut dan menyampaikan pula harapannya semoga sistem kelistikan di Jawa Barat akan semakin andal dan memberi manfaat bagi masyarakat luas pada umumnya.

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved