VIDEO Terancam Ambruk, 3 Ruang SDN 1 Cidolog Ciamis Dikosongkan, Satu Lagi Disangga Banyak Kayu

Dari 4 ruang kelas SDN 1 Cidolog Ciamis yang terancam ambruk, sampai Kamis (14/1/2020) tinggal satu yang bisa digunakan dengan banyak disangga kayu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dari empat ruang kelas SDN 1 Cidolog di Dusun Bunirasa RT 01/01 Desa /Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis yang terancam ambruk, sampai Kamis (18/1/2020) tinggal satu ruangan yang bisa digunakan.

Yakni ruangan kerja guru. Itu pun, kondisinya sudah didogong ( disangga) dan plafonnya sudah bolong-bolong.

“Ruang  guru  ini memang masih dipakai. Sebenarnya kondisinya juga terancam ambruk. Lihat saja, plavonnya sudah bolong-bolong dan terpaksa didogong (disangga),” ujar Engkos SPd (59), guru kelas IV SDN 1 Cidolog kepada Tribunjabar.id, Kamis (16/1).

Ruang kerja guru SDN 1 Cidolog, Ciamis yang terancam ambruk tetap digunakan dengan kondisi plafonnya yang banyak disangga kayu, Kamis (16/1/2020).
Ruang kerja guru SDN 1 Cidolog, Ciamis yang terancam ambruk tetap digunakan dengan kondisi plafonnya yang banyak disangga kayu, Kamis (16/1/2020). (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Ruang kerja guru yang sudah tidak aman tersebut masih tetap dipakai.

Sedangkan sebagian besar barang-barang inventaris, lemari, alat peraga belajar sudah dipindahkan ke ruang perpustakaan.

Tinggal meja dan kursi untuk duduk, dan para guru pun sudah jarang yang berlama-lama berada di ruang kerja guru tersebut.

Bangunan Sekolah Rata Gara-gara Proyek KCIC, Ratusan Murid SDN 1 Malangnengah Pindah ke Kantor Desa

Musim Hujan Mengancam, Dua Ruang Kelas SDN 1 Cidolog Ciamis Terpaksa Dikosongkan

SDN 1 Cidolog yang berada di keramaian ibu kota kecamatan Cidolog dekat simpang lima Cidolog ini memiliki 84 murid dengan 7 orang guru di antaranya 5 orang guru PNS.

Sementara bagian bagian ruang kelas yang rusak parah terancam ambruk adalah gedung bagian depan.

Menurut Engkos, bangunan yang terancam ambruk itu dibangun tahun 2006.

Tiga ruang kelas SDN 1 Cidolog di Dusun Bunirasa Desa/Kecamatan Cidolog Ciamis ini terpaksa dikosongkan karena terancam ambruk, Kamis (16/1/2020). Untuk kegiatan belajar mengajarkan, dipindahkan ke ruang kelas yang aman. Satu ruang kelas dipakai dua rombongan belajar.
Tiga ruang kelas SDN 1 Cidolog di Dusun Bunirasa Desa/Kecamatan Cidolog Ciamis ini terpaksa dikosongkan karena terancam ambruk, Kamis (16/1/2020). Untuk kegiatan belajar mengajarkan, dipindahkan ke ruang kelas yang aman. Satu ruang kelas dipakai dua rombongan belajar. (Tribun Jabar/Andri M Dani)
Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved