Reynhard Sinaga Hampir Dihukum Penjara Seumur Hidup, Jaksa Penuntut Minta Hukuman Diperberat

Hukuman untuk Reynhard Sinaga, pelaku kasus pemerkosaan terbesar di Inggris, kemungkinan akan diperberat. Hal itu dikarenakan Kantor Jaksa P

Reynhard Sinaga Hampir Dihukum Penjara Seumur Hidup, Jaksa Penuntut Minta Hukuman Diperberat
CCTV GREATER MANCHESTER POLICE via BBC Indonesia
Rekaman CCTV saat Reynhard Sinaga keluar dari apartemennya di Manchester. Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup setelah terbukti melakukan 159 pemerkosaan, dan merupakan kasus terbesar dalam sejarah hukum di Inggris. 

TRIBUNJABAR.ID, LONDON - Hukuman untuk Reynhard Sinaga, pelaku kasus pemerkosaan terbesar di Inggris, kemungkinan akan diperberat.

Hal itu dikarenakan Kantor Jaksa Penuntut melayangkan surat kepada Jaksa Agung, meminta agar Reynhard Sinaga dihukum penjara seumur hidup tanpa keringanan.

Reynhard Sinaga, 36 tahun, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Manchester dan harus menjalani hukuman minimal 30 tahun sebelum dipertimbangkan untuk mendapatkan keringanan hukuman.

Jaksa Agung Geoffrey Cox memastikan bahwa ia telah menerima surat yang memintanya untuk meninjau ulang hukuman terhadap Reynhard.

Landasan permintaan itu adalah bahwa berdasarkan aturan hukum skema hukuman yang terlalu lunak, jaksa bisa mengajukan keberatan terhadap hukuman yang dijatuhkan lalu Jaksa Agung memutuskan akan menerima atau tidak.

Jaksa Agung Geoffrey Cox diberi waktu hingga 3 Februari untuk memutuskan apakah perlu memperberat hukuman Reynhard atau tidak.

Mirip Kelakuan Nakal Reynhard Sinaga, Perempuan Ini Cabuli 50 Gadis Muda, Menyamar Jadi Laki-laki

Manchester United Membantah Pengakuan Reynhard Sinaga Pernah Bekerja di Klub Tersebut

"Hampir hukuman seumur hidup"

Dalam putusannya di pengadilan Manchester Senin lalu (6/1/2020), Hakim Suzanne Goddard menyatakan "hampir" menjatuhkan hukuman seumur hidup tanpa keringanan hukuman kepada Reynhard Sinaga.

Namun akhirya ia memutuskan untuk memberi waktu minimal 30 tahun bagi Reynhard untuk menjalani hukumannya.

Dalam putusannya tanggal 6 Januari lalu, hakim Goddard menyatakan ia mempertimbangkan apakah ia punya kewenangan untuk memastikan bahwa Reynhard tak akan pernah bebas.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved