Persib Bandung

Persib Bandung Terbang ke Malaysia Tanpa I Made Wirawan, Gelar TC Setelah Asia Challange 2020

Gim internal menjadi penutup sesi latihan Persib Bandung menjelang bertarung di Asia Challenge 2020 di Selangor, Malaysia

Persib Bandung Terbang ke Malaysia Tanpa I Made Wirawan, Gelar TC Setelah Asia Challange 2020
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gim internal menjadi penutup sesi latihan Persib Bandung menjelang bertarung di Asia Challenge 2020 di Selangor, Malaysia. Rombongan dijadwalkan meninggalkan Bandung pada hari ini.

Di ajang yang berlangsung dua hari itu, Persib Bandung akan berhadapan dengan Selangor FA (18/1/2020) dan Ha Noi FC (19/1/2020). Satu tim lagi yang tampil di Stadion Shah Alam adalah Bangkok United.

Pada gim internal di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Rabu (15/1), pemain dibagi menjadi dua tim, berkostum latihan dan memakai rompi. Gim internal itu cuma berdurasi 3x15 menit.

Tim yang berkostum latihan menang dengan skor 1-0 berkat gol Joel Vinicius. Bukan cuma Joel, tim ini juga diperkuat Wander Luiz.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan tujuan digelarnya gim internal ini untuk adaptasi antarpemain.

"Secara keseluruhan, yang penting pemain bisa beradaptasi. Kemudian kami mencoba mengingatkan kembali, ini turnamen pramusim, bukan turnamen di masa in season," ujar Yaya Sunarya setelah memimpin latihan.

Dua pemain seleksi baru di Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius bersama Fabiano Beltrame berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2019).
Dua pemain seleksi baru di Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius bersama Fabiano Beltrame berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Bek Persib Bandung Ini Optimistis Lebih Berkontribusi pada Liga 1 2020, Punya Catatan Istimewa

KETAJAMAN DUO BRASIL Lini Depan Persib Bandung Buahkan Hasil di Gim Internal, Yaya Tanggapi Begini

Di samping itu, Yaya Sunarya mengungkapkan turnamen mini di Malaysia bukanlah ajang kompetitif seperti liga. Karena itu, ia ingin anak asuhnya bermain hati‑hati sambil berusaha memberikan yang terbaik.

"Jadi buat kami adalah bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan yang memang di masa preseason, bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," ucapnya.

Mengenai duet Joel Vinicius dengan Wander Luiz pada gim internal, Yaya mengatakan itu bagian dari adaptasi. Namun, keduanya belum tentu diduetkan pada laga perdana Asia Challenge 2020.

"Tentunya pilihan terakhir ada di coach Robert dalam penempatan, apakah Wander dan Joel atau salah satu. Kami harus lihat ketika salah satu pemain tidak ada di situ, misal Wander sendiri atau Joel sendiri, atau kami tempatkan dua‑duanya," ujar Yaya Sunarya.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved