Lebih Dari 10 Kali Masjid di Cihideung Bandung Barat Ini Distaroni Maling

Lebih dari 10 kali, masjid di Cihideung, Kabupaten Bandung Barat ini disatroni maling.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Masjid Jami Al-Mubarokah di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, yang sudah 10 kali disatroni maling. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Masjid Jami Al-Mubarokah di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Kampung Kancah, RT 1/14, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah lebih dari 10 kali disatroni maling.

Terakhir pada Rabu (15/1/2020), seorang pria mencuri kotak amal yang berisi uang sekitar Rp 500 ribu di masjid tersebut.

Aksi si pria terekam CCTV hingga videonya ramai di sosial media.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pria yang menggunakan pakaian berwarna hitam dan memakai peci berwarna putih masuk ke dalam masjid yang saat itu dalam kondisi sepi dan tidak terkunci.

"Di sini sudah sering (disatroni maling), mungkin sudah 10 kali lebih dengan pelaku yang berbeda-beda," ujar Ketua DKM Masjid, Rahmat SI saat ditemui di Masjid Al-Mubarokah, Kamis (16/1/2020).

Hal tersebut, kata dia, bisa dilihat dari cara pelaku membongkar kotak amal.

Rata-rata pelaku merusak kunci gembok, kemudian mengambil semua uang yang ada dalam kotak amal.

Namun, Rahmat belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dialami pihak masjid dari total 10 kali kotak amal dibobol semua pelaku pencurian tersebut.

Aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami Al-Mubarokah, Jalan Terusan Sersan Bajuri, Kampung Kancah, RT 1/14, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), viral di sosial media karena terekam CCTV, Rabu (15/1/2020).
Aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami Al-Mubarokah, Jalan Terusan Sersan Bajuri, Kampung Kancah, RT 1/14, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), viral di sosial media karena terekam CCTV, Rabu (15/1/2020). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Masjid ini memang rawan pencurian, karena mungkin lokasi ada di pinggir jalan, sehingga pencuri mudah untuk melarikan diri," katanya.

Ia mengatakan, semua pelaku pencurian di Masjid Al-Mubarokah pelakunya tidak dikenal, sehingga warga menduga pelaku merupakan warga luar atau bukan warga yang tinggal di wilayah tersebut.

Kasi Trantibum Kecamatan Parongpong, Amas Winata meminta masyarakat agar lebih waspada terhadap orang yang tak dikenal dan untuk antisipasi adanya pencurian lagi, DKM harus memasang stiker bahwa masjid ini dilengkapi CCTV.

"Sebaiknya dipasang papan imbauan kalau di tempat ini terpasang CCTV supaya pelaku tidak jadi beraksi," katanya.

Selain bisa meningkatkan keamanan, menurutnya, adanya CCTV juga dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan.

Viral, Pencurian Kotak Amal di Masjid Terekam CCTV di Parongpong KBB

Sadio Mane yang Rendah Hati, Bersihkan Masjid, Bantu Kondektur Bus, Sisihkan Gaji Bangun Sekolah

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved