TCL Sematkan Teknologi AI di LED Terbarunya, Mulai Awal Tahun Ini

Produsen elektronik TCL mulai membuka persaingan di segmen televisi LED awal tahun ini.

TCL Sematkan Teknologi AI di LED Terbarunya, Mulai Awal Tahun Ini
Istimewa
Sejumlah perwakilan diler sedang menyaksikan demo TV LED P8M Android yang sudah menyematkan teknologi AI dari TCL di Bandung belum lama ini 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Produsen elektronik TCL mulai membuka persaingan di segmen televisi LED awal tahun ini.

Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan memperkenalkan terobosan terbaru pada line up terkini mereka yakni TV Android 4K UHD P8M.

Bahkan warga Kota Bandung dan Jabar sudah bisa menikmati tv LED terbaru ini setelah diperkenalkan secara langsung oleh jajaran manajemen TCL pada akhir pekan lalu di Bandung.

P8M mengusung teknologi Android terkini yakni 9.0 "Pie" yang menawarkan desain rammang dan berbahan metalik.

LED terbaru ini mengusung sejumlah fitur terkini, di antaranya adalah Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan manusia mampu memerintah televisi dengan berbagai hal mulai meminta memutar film, video, menampilkan berbagai program, hingga mengobrol dan meminta dinyanyikan ulang tahun.

Sejumlah perwakilan diler sedang menyaksikan demo TV LED P8M Android yang sudah menyematkan teknologi AI dari TCL di Bandung belum lama ini
Sejumlah perwakilan diler sedang menyaksikan demo TV LED P8M Android yang sudah menyematkan teknologi AI dari TCL di Bandung belum lama ini (Istimewa)

Sebagaimana sistem operasi Android, sejumlah fitur-fitur akrab di ponsel mampu dijalankan dengan baik melalui playstore yang ada di dalam fitur program P8M.

Hadirnya Chromecast juga menjadi nilai lebih dimana pemilik dapat memerintahkan televisi memutar video, gambar hingga bermain gim.

"TCL memang ingin memanjakan keluarga Indonesia dengan menghadirkan TV LED pintar yang memiliki berbagai fungsi yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari. P8M ini kami hadirkan dalam balutan bingkai tipis dan bahan metalik sehingga terlihat elegan dan menarik," kata Derry Melanda, Sales Director TCL di Bandung dalam acara Dealer Conference di Bandung, belum lama ini.

Derry menyebutkan bahwa P8M menghadirkan teknologi HDR untuk menghasilkan kualitas gambar yang canggih dan menarik.

Line up ini juga memiliki sematan fitur dolby audio dengan surround sound 5.1 serta memiliki tombol Google Assistant yang memungkinkan konsumen memanfaatkan fitur AI.

Derry mengaku optimistis bahwa seri terbaru P8M akan mampu diterima oleh keluarga di Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Alasannya, dari seri-seri sebelumnya, produk LED TCL pun selalu diterima dengan baik oleh market Jabar.

"Jabar menyumbang market share tertinggi di Indonesia bagi TCL, oleh karena itulah kami optimistis bahwa produk terbaru ini akan diterima dengan baik di sini," ujarnya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved