Peringati HUT ke-63 LVRI, Dandim 0612 Tasikmalaya Ajak Kaum Milenial Tiru Jiwa dan Semangat Veteran

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana, mengingatkan kalangan milenial agar bisa menyerap jiwa semangat veteran demi bela bangsa dan negara

Peringati HUT ke-63 LVRI, Dandim 0612 Tasikmalaya Ajak Kaum Milenial Tiru Jiwa dan Semangat Veteran
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Peringatan hari lahir Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63, di kantor LVRI, Jalan Sapta Marga, Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, mengingatkan kalangan milenial agar bisa menyerap jiwa semangat para veteran demi membela bangsa dan negara.

"Nilai juang dan jiwa semangat para veteran dulu dalam merebut kemerdekaan, harus menginspirasi kalangan milenial demi memajukan bangsa saat ini," kata Imam, pada peringatan hari lahir Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63, di kantor LVRI, Jalan Sapta Marga, Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020).

Imam menggambarkan bagaimana veteran bersama tentara dan rakyat, dulu bahu-membahu membela dan mempertahankan negara dengan taruhan nyawa.

"Saat ini kalangan muda milenial, tinggal meneruskan perjuangan veteran. Jiwa semangatnya harus ditiru agar negara kita bisa bersaing dengan negara lain," ujar Dandim.

Teror Ular Kobra di Rumah Ketua DPC Peradi Kota Tasikmalaya Mereda, Total 17 Ular Kobar Ditemukan

Warga resah Masih Ada Ngadu Bagong, Polisi Bongkar Arena dan Kandang Babi Hutan di Tasikmalaya

Jiwa semangat itu pun harus sejalan dengan landasan negara yaitu Pancasila dan UUD 45. Sehingga produk prestasi anak bangsa ini akan memperlihatkan jati diri bangsa.

"Pancasila harus menjadi landasan sikap dan perilaku kalangan milenial untuk memperkuat jati diri bangsa," kata Imam.

Ketua DPD LVRI Jabar, Mayjen (Purn) Tayo Tarmadi, yang hadir pada acara itu, mengaku bangga LVRI hingga kini masih menjadi bagian penting perjalanan bangsa. Tayo juga meresmikan Monumen Pejuang Kemerdekaan RI di halaman kantor LVRI.

"Ini perayaan hari lahir ke-63 dan masih mendapat apresiasi dari tiap pemerintah daerah maupun pusat. Mudah-mudahan LVRI masih terus bisa bersinergitas dengan pemerintah dalam membangun bangsa dan negara," ujar mantan Pangdam III Siliwangi ini. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved