Diminta Ridwan Kamil Hentikan Proyek Pramestha Resort Town, Bupati KBB Tidak Ingin Gegabah

Sebelum memberhentikan proyek yang berlokasi di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, pihaknya akan mengecek lokasi d

Diminta Ridwan Kamil Hentikan Proyek Pramestha Resort Town, Bupati KBB Tidak Ingin Gegabah
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Kondisi di proyek perumahan Pramestha Resort Town di Lembang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, menegaskan pihaknya tidak akan gegabah menghentikan proyek pembangunan perumahan Pramestha Resort Town meski sudah ada instruksi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelum memberhentikan proyek yang berlokasi di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, pihaknya akan mengecek lokasi dan memeriksa kelengkapan dokumen perizinannya.

"Istilahnya saya tidak mau gegabah juga, walaupun ada surat dari Pak Gubernur. Saya mau lihat dulu (perizinannya) dan cek ke lapangan," ujar Aa Umbara saat ditemui di Lembang, Selasa (14/1/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hentikan Sementara Izin Pembangunan Skala Besar Kawasan Bandung Utara

Pihaknya memastikan, semua perizinan terkait proyek tersebut memang sudah lengkap, namunsaat ini proyek tersebut disebut banyak melanggar peraturan.

Aa Umbara mempertanyakan kenapa kajian dari awalnya tidak teliti.

"Dari mulai provinsi hingga kabupaten (kajian tidak teliti), bukan saya enggak mau disalahkan, tapi kenapa juga rekomendasi (gubernur) keluar," katanya.

Aa Umbara menegaskan, pihak dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tidak akan mengeluarkan semua perizinan untuk proyek perumahan tersebut jika rekomendasi dari gubernur tidak ada.

"Makanya saya ingin cek dulu apakah itu (perizinan) masih berlaku atau tidak, walaupun yang mengeluarkan bukan saya, itu pasti. Saya sudah terima suratnya (dari gubernur) kemarin dari bagian informasi, saya sudah lihat," ucapnya.

Desa Ujungberung di Sindangwangi Majalengka Hadirkan Agrowisata Durian, dan Ada Batu Mirip Gorila

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna diminta untuk menghentikan pembangunan perumahan Pramestha Resort Town di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved