Persib Bandung

Wander Luiz & Joel Vinicius Disebut Diproyeksikan Gantikan Ezechiel, Ini Komentar Pelatih Persib

Ezechiel N Douassel kemungkinan besar tak lagi membela Persib Bandung di Liga 1 2020.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
PEMANASAN: Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (tengah) memimpin latihan saat melakukan pemanasan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/12). Pemain kembali menggelar latihan setelah menjalani pertandingan tandang lawan Borneo FC belum lama ini. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG‑ Ezechiel N Douassel kemungkinan besar tak lagi membela Persib Bandung di Liga 1 2020.

Pemain yang diproyeksikan menggantikan Ezechiel N Douassel, penyerang asal Chad itu, telah datang dan mengikuti latihan perdana, kemarin. 

Ada dua penyerang yang bergabung dengan Persib Bandung. Mereka adalah Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya untuk menggantikan Kevin van Kippersluis dan Ezechiel.

Kevin dilepas setelah bertarung di putaran kedua Liga 1 2019. Ezechiel N Douassel menyatakan mundur dari Persib Bandung meski masih terikat kontrak setahun. Ezechiel sudah berseragam biru dua setengah musim.

"Pertimbangannya, tentunya, karena kemarin  kami ada Kevin sama Ezechiel. Kita tahu seperti apa. Kemudian kami coba beripikir positif, berpikir ke depan dari hasil yang kemarin. Makanya kami coba mengisi beberapa pos yang kemungkinan kosong. Baik itu di center back atau di posisi depan," ujar pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020).

Dua pemain seleksi baru di Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius asal Brasil sudah ikut berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2019)
Dua pemain seleksi baru di Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius asal Brasil sudah ikut berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2019) (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Duo Brasil tersebut masih berstatus pemain seleksi. Selain di latihan, Wander Luiz dan Joel Vinicius akan melakoni puncak penilaian ketika Maung Bandung tampil menghadap Selangor FA dan Bangkok United di Asia Challenge 2020 di Selangor, Malayasia, 18‑19 Januari.

Direkomendasikan Pelatih Persib Bandung, Joel Vinicius & Wander Luiz Diseleksi di Malaysia

Harapan Besar untuk Wander Luiz dan Joel Vinicius dari Tim Pelatih Persib Bandung

Yaya menegaskan, Wander Luiz dan Joel Vinicius merupakan pemain rekomendasi tim pelatih.

"Status yang direkomendasikan oleh kami semua, termasuk coach Robert (Alberts). Tapi kami ingin melihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi dengan tim," katanya.

Yaya mengatakan, keduanya sampai Bandung pada Sabtu (11/1/2020) malam.

"Kami dapat informasinya setelah menggelar latihan sore di Arcamanik. Manajemen menghubungi kalau kedua pemain ini datang dari Jakarta kemudian OTW (on the way) ke Bandung. Kemudian kami koordinasi dengan coach mengenai kedatangan mereka dan sudah disiapkan sebelumnya," ujar Yaya Sunarya.

Tim pelatih meminta Wander Luiz dan Joel Vinicius beristirahat terlebih dahulu. Maka, mereka absen saat pemain di bawa ke pusat kebugaran pada sesi latihan pagi.

Dalam latihan di lapangan pada sore hari, keduanya juga sengaja tidak didiikutsertakan dalam program latihan tim.

"Hanya adaptasi lingkungan, adaptasi dengan tim. Kami belum meminta mereka untuk ikut gabung latihan dengan program kami. Tapi mungkin besok mereka akan gabung dengan kami," ucapnya. (ferdyan adhy nugraha)

Komentar Wander & Vinicius Usai Latihan Perdana Bareng Persib, Menolak Komentar Saat Ditanya Ini

INI ALASAN Persib Bandung Menyeleksi Dua Pemain Asing Asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius

Ezechiel N Douassel menjadi inspirator kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).
Ezechiel N Douassel menjadi inspirator kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Penilaian Bukan Cuma di Asia Challenge

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved