Persib Bandung

Bek Persib Bandung di Garuda Select Ini Sebut Bek Persebaya Jadi Panutannya

Bek Garuda Select dari Persib Bandung U-16, Kakang Rudianto, menjadi pemain yang paling banyak menit bermain dalam rangkaian uji coba Garuda Select II

Bek Persib Bandung di Garuda Select Ini Sebut Bek Persebaya Jadi Panutannya
DOK. GARUDA SELECT
Bek Garuda Select dan Persib Bandung, Kakang Rudianto. 

TRIBUNJABAR.ID - Bek Garuda Select dari Persib Bandung U-16, Kakang Rudianto, menjadi pemain yang paling banyak menit bermain dalam rangkaian uji coba Garuda Select II di Inggris dan Italia.

Kakang Rudianto bermain selama 766 menit dalam uji coba di Inggris.

Sementara itu, sejauh ini Garuda Select II baru sekali bermain di Italia dengan mengalahkan Torino U-17 3-0, Rabu (8/1/2020).

Xavi Hernandez Dikabarkan Sedang Dilobi Agar Kembali ke Barcelona, Kali Ini Sebagai Pelatih

Pada laga pertama di Italia itu Kakang harus absen membela Garuda Select II, namun berpeluang bakal tampil lagi pada laga kedua kontra Juventus U-17, Kamis (16/1/2020).

Sebagai pemain belakang, Kakang Rudiyanto punya role model yang menjadi sumber motivasinya dalam bermain.

Tiga pemain muda Persib Bandung yang masuk skuat Garuda Select; Erlangga Setyo, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah
Tiga pemain muda Persib Bandung yang masuk skuat Garuda Select; Erlangga Setyo, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah (Persib.co.id)

Mereka adalah bek Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia yakni Hansamu Yama Pranata dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

"Saya sangat mengidolai Hansamu Yama Pranata. Sebagai pemain belakang, dia mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya di lini belakang," kata Kakang, dikutip dari rilis Mola TV.

Bisa dibilang Hansamu adalah bek terbaik di Indonesia saat ini, buktinya satu tempat di lini belakang timnas Indonesia menjadi miliknya dalam beberapa tahun ke belakang.

Punya Koneksi di Persib Bandung dan Arema FC, Ke Mana Renan Silva Berlabuh?

Sementara Virgil van Dijk disebut-sebut sebagai pemain bertahan terbaik di dunia saat ini atas penampilan lugasnya bersama Liverpool dan timnas Belanda.

"Kalau dari luar negeri, saya mengagumi Virgil van Dijk karena tangguh dalam duel perebutan bola," tutur pemain Persib Bandung U-16 itu.

"Dia juga selalu tampil tenang dan dapat mengambil keputusan yang tepat," ucapnya sekaligus mengakhiri pernyataan. (Superball.id/Muhammad Rabani)

Kompetisi Belum Dimulai, Persib Bandung Sudah Kena Denda, Apa Kata Manajemen

Editor: Theofilus Richard
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved