Banyak Objek Wisata Baru di Lembang, Tak Surutkan Jumlah Wisatawan di Objek Wisata Perhutani

Dari 33 tempat wisata yang dikelola Perhutani, pada libur natal dan tahun baru lalu, Geger Bintang Matahari di Kampung Gunung Putri, Desa Jayagiri, Ke

Banyak Objek Wisata Baru di Lembang, Tak Surutkan Jumlah Wisatawan di Objek Wisata Perhutani
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di The Great Asia Africa Lembang, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Adanya tempat wisata baru semisal The Great Asia Africa Lembang dipastikan tidak berpengaruh pada tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata yang dikelola Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara.

Dari 33 tempat wisata yang dikelola Perhutani, pada libur natal dan tahun baru lalu, Geger Bintang Matahari di Kampung Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, menjadi destinasi wisata dengan kunjungan wisata terbanyak.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin, mengatakan bahwa pada akhir tahun lalu, lebih dari 4.000 orang datang dan menikmati liburan di tempat yang memiliki ketinggian 1.587 meter di atas permukaan laut tersebut.

Warga Kampung Nelayan di Luwu Bentrok, 3 Orang Jadi Korban

"Kita sudah punya segmen khusus dari kalangan pelajar yang mungkin memiliki keterbatasan dana, jadi mereka liburannya ke kita," ujarnya saat ditemui di Lembang, Jumat (10/1/2020).

Bahkan kata dia, tingkat kunjungan ke objek-objek wisata yang dikelola dan dikerjasamakan dengan Perhutani mengalami peningkatan dibanding hari biasa maupun saat libur akhir pekan.

Ia mengatakan, tingkat kunjungan meningkat lebih dari dua kali lipat, bahkan jika dibandingkan dengan tahun 2018 ada kenaikan hingga 20 persen.

"Kebanyakan pengunjung datang ke lokasi wisata Geger Bintang untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas gunung, tapi tak sedikit juga yang datang ke sini untuk berkemah," ucapnya.

Diterjang Banjir Bandang di Tasik, Natasya Lepas dari Gendongan dan Hilang Terbawa Arus

objek wisata Geger Bintang, kata dia, menawarkan alam dan bentangan lahan yang indah yang menjadi tempat favorit anak muda.

"Kalau malam hari bisa melihat gemerlap cahaya lampu Lembang, sedangkan pagi hari bisa melihat sunrise dan pemandangan seperti negeri di atas awan," ucap Komarudin.

Selain Geger Bintang, objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara di antaranya, Terminal Wisata Grafika Cikole, Orchid Forest, Wisata Hutan Pinus Pal 16, dan Cikole Jayagiri Resort.

Fakta-Fakta Pemeriksaan Teddy Suami Lina, 4 Jam Diperiksa Bersama Putri Delina Demi Usut Kejanggalan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved