VIDEO Hampir Dua Tahun, Program Citarum Harum Sudah Mencapai 25 Persen

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menggelar silaturahmi di Aula Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (09/1/2020).

Hampir Dua Tahun, Program Citarum Harum Sudah Mencapai 25 Persen
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menggelar silaturahmi di Aula Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (09/1/2020). Silaturahmi tersebut digelar bersama pemerhati lingkungan dan juga awak media. 
 
Pangdam dalam sambutannya memaparkan tentang capaian kinerja dari Satgas Citarum Harum selama hampir dua tahun program tersebut berjalan.
 
"Program ini sudah berjalan hampir dua tahun, dari target tujuh tahun. Selama hampir dua tahun, capaian kinerja sudah mencapai 25 persen. Artinya, ada waktu lima tahun lagi untuk mengejar target 75 persen lagi," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.
 
Pangdam III/Siliwangi berharap, program Citarum Harum bisa rampung sebelum sisa waktu lima tahun. Untuk mencapai target tersebut, Ia berharap pihaknya dan pihak lainnya bisa bersinergi untuk mencapai target tersebut.
 
Selama ini, Nugroho mengatakan bahwa sudah dilakukan pengerukan sedimentasi. Selain itu, pelebaran Sungai Citarum juga masih dilakukan hingga saat ini.
 
Agar kinerja tetap terawasi dan maksimal, setiap bulan akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja untuk program Citarum Harum. Sementara, setiap tiga bulan, Wakil Komandan Satgas Citarum Harum tersebut juga akan menggelar silaturahmi untuk mengetahui bagaiamana capaian program Citarum Harum.
 
"Setiap komandan sektor juga diharapkan bisa terus melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait menjaga lingkungan," katanya.
 
Memasuki musim penghujan, Pangdam III/Siliwangi juga meminta warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai serta menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana banjir.
 
Di akhir sambutannya, Pangdam berpesan dan mengajak seluruh pihak untuk menjadikan sungai menjadi beranda depan rumah.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved