Pelatih Persebaya Surabaya Kembali Menegaskan, Makan Konate Belum Bergabung

Bersama Arema FC musim lalu, dari 33 laga di Liga 1 2019, Makan Konate ciptakan 16 gol dan 11 assit.

Pelatih Persebaya Surabaya Kembali Menegaskan, Makan Konate Belum Bergabung
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Persib Bandung, Adri Idrus dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak menampik kualitas Makan Konate, pemain asing asal Mali yang tampil gemilang bersama Arema FC di Liga 1 2019 lalu.

Bersama Arema FC musim lalu, dari 33 laga di Liga 1 2019, Makan Konate ciptakan 16 gol dan 11 assit.

"Makan Konate pemain bagus, cuma perlu diingat, secara resmi yang saya sampaikan dan manajemen sampaikan tidak pernah menyatakan bahwa saat ini Konate bermain untuk Persebaya," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/1/2020).

"Yang jelas saya dan manajemen belum pernah menyampaikan seperti isu-isu di luar bahwa Konate sudah 100 persen (deal dengan Persebaya), Konate sudah di apartemen (Persebaya), itu kan gak bener. Saya ngomong apa adanya," tambah pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Tentang adanya rumor, Aji akui tidak menjadi masalah, dalam sepak bola rumor bergabungnya pemain bintang dengan tim-tim besar adalah hal wajar.

Apalagi sejauh ini, dijelaskan Aji Santoso, banyak tim di Liga 1 yang berminat menggunakan jasa Makan Konate.

"Memang Konate pemain bintang, indikasinya banyak klub-klub mengejar dia yang dari awal Arema ingin mempertahankan, Persib mengejar, Persija, Barito dan Bhayangkara," ujarnya.

"Tapi dari awal-awal tidak tercatat nama Persebaya di situ (memburu Konate)," tegas pelatih yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997 tersebut.

Meski akui belum ada kesepakatan dengan Makan Konote, bukan berarti dalam skema yang ia siapkan menghadapi musim ini tidak ada nama Makan Konate.

"Tapi bukan berarti Makan Konate tidak masuk (skema Persebaya) bukan itu maksud saya. Tapi yang pasti dia belum bersama Persebaya," pungkas Aji Santoso.

Apalagi, melihat komposisi pemain asing Persebaya sejauh ini masih menyisakan satu slot pemain, sehingga peluang bisa merekrut satu pemain asing baru lagi terbuka lebar.

Persebaya saat ini sudah meresmikan tiga pemain asing, David da Silva (Brazil), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Palestina).(*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Aji Santoso Pastikan Makan Konate Belum Bergabung Bersama Persebaya, https://surabaya.tribunnews.com/2020/01/09/aji-santoso-pastikan-makan-konate-belum-bergabung-bersama-persebaya.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved