Jadi Lokasi untuk Piala Dunia U-20, Stadion Si Jalak Harupat Masih Harus Ada Perbaikan

Stadion Si Jalak Harupat masuk dalam daftar 10 stadion yang direkomendasikan PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021, U 20.

Jadi Lokasi untuk Piala Dunia U-20, Stadion Si Jalak Harupat Masih Harus Ada Perbaikan
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi, saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Si Jalak Harupat masuk dalam daftar 10 stadion yang direkomendasikan PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021, U-20.

Dari 10 Stadion yang direkomendasikan, nantinya hanya 6 Stadion yang akan digunakan menggelar pertandingan Piala Dunia U 20.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi, Stadion SJH sudah layak, namun untuk menggelar Piala Dunia U 20, harus ada perbaikan.

"Kalau Persib main di sini (Stadion SJH)  pasti layak, tapi untuk piala dunia harus diperbaiki, kita tata dan rehab supaya lebih baik lagi," ujar Dede Yusuf, saat meninjau Stadion SJH, Kamis (9/1/2020).

Menurut Dede Yusuf, yang harus diperbaiki di Stadion SJH ini, seperti rumput, johging track dan  paling penting fasilitas publik, seperti wc, dan tempat duduk.

"Kalau jogging track masih menggunakan tanah, lalu official menginjaknya dan masuk lapangan, maka tanahnya akan terbawa ke rumput, Itu memang harus ada penataan yang lebih baik lagi," kata dia.

Dede Yusuf mengungkapkan, Stadion SJH 80 persen sudah siap, tapi kalau bandingkan dengan Stadion Pakansari atau Patriot, memang perlu ada perbaikan yang agak ekstra.

"Dari kapasitas ini (SJH) 27 ribu (penonton) sementara Pakansari sekitar 35-40 ribu (penonton). Artinya kapasitasnya mereka sangat besar, tapi sangat wajar karena SJH dibangun paling pertama, Pakansari dan Patriot merupakan stadion priode kedua," kata dia.

 Jadi memang, kata Dede Yusuf, SJH bagian dari stadion legend yang harus dipelihara dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved