Breaking News:

Ini Tips Bawa Motor Saat Hujan, Langsung dari Ahlinya

Kalian yang sering berkendara di musim hujan ini hati-hati, apalagi jika menggunakan jas hujan.

(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pengendara motor mengenakan jas hujan saat menerobos hujan di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kalian yang sering berkendara di musim hujan ini hati-hati, apalagi jika menggunakan jas hujan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo memberikan tips berkendara di musim hujan yang terkadang jarak pandang pun menjadi terbatas. Jadi, waspada jaga jarak serta kecepatan Anda.

Biasanya, di musim hujan ini genangan air pun akan sering ditemukan hingga menutupi area jalan, dan lebih parahnya di musim hujan ini bakal banyak jalan berlubang karena gerusan air.

"Nah, genangan air itu dapat menimbulkan gejala aquaplanning atau terjadi hilangnya kontak ban dengan permukaan jalan, akibatnya kendaraan jadi tak stabil," ujar AKP Zanuar, di Mapolres, Kamis (9/1/2020).

Sule Masih Cinta Lina, Ungkap Sosok Ibu Rizky Febian, Orang Baik Dikelilingi Orang-orang Tak Baik

Selanjutnya, imbauan dari Kasatlantas Polres Purwakarta ialah setiap pengendara sepeda motor hindarilah gunakan jas hujan yang bahannya panjang, karena hal itu sangat rawan terlilit ke jari-jari motor.

"Ini dapat membahayakan pengendara bahkan kecelakaan lalu lintas bakal terjadi. Kasus ini sering terjadi. Jadi, kami imbau lebih baik gunakan jas hujan jenis celana dan jaket, karena lebih aman," ujarnya.

BREAKING NEWS- Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Desa Sumuradem Indramayu, Luapan Sungai Cilandak

Belum beres nih, masih ada lagi imbauannya, yakni pengendara kendaraan di musim hujan ini jangan berlomba-lomba memacu kecepatan kendaraan. Lalu, jika kalian ingin menepi untuk menggunakan jas hujan usahakan posisi dan lokasi kalian harus yang aman.

"Tak kalah penting patuhi tata tertib berlalulintas ya," ucap dia.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved