Persib Bandung

Harapan Cecep Si Gegep Terhadap Pelatih Kiper Anyar Persib Luizinho Passos

Harapan Cecep Si Gegep terhadap pelatih kiper anyar Persib Bandung, Luizinho Passos.

Harapan Cecep Si Gegep Terhadap Pelatih Kiper Anyar Persib Luizinho Passos
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kiper Persib I Made Wirawan latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (17/11). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keputusan Persib Bandung menunjuk Luizinho Passos sebagai pelatih kiper baru menggantikan Gatot Prasetyo mendapat tanggapan dari salah satu legenda Persib, Cecep Supriatna.

Menurut Cecep, pergantian posisi pelatih kiper sah saja asalkan membawa pengaruh yang positif bagi Persib Bandung.

"Pendapat pribadi saya sih sah-sah saja, karena kan yang punya hak mendatangkan pelatih kiper itu ada di pelatih kepala. Jadi siapapun yang dipilih pelatih untuk mendampingi sah-sah saja selama positif," ujar Cecep kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (9/12/2019).

Sosok Luizinho Passos, dikatakan Cecep, cukup tepat untuk melatih kiper-kiper yang ada di Persib.

Sepak terjangnya melahirkan kiper-kiper hebat selama di Borneo FC membuat Luizinho Passos dinilai layak menggantikan Gatot Prasetyo.

"Dan mungkin kita semua juga tahu yang didatangkan pelatih asing yang bekas dari Borneo itu memiliki kapasitas untuk menjadikan penjaga penjaga gawang yang handal. Terbukti kemarin selama di Borneo kan ada hasilnya. Jadi sah-sah saja menurut saya," katanya.

Luizinho Passos sendiri akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih kiper pada sesi latihan perdana Persib besok pagi.

Luizinho Passos.
Luizinho Passos. (Instagram Luizinho Passos)

Cecep berharap, Luizinho Passos bisa menunjukan kapasitasnya untuk membentuk kiper hebat seperti yang dia lakukan di Borneo FC saat menangani Muhammad Ridho dan Nadeo Agrawinata.

"Kalau melihat performa pelatih kiper yang sekarang, mudah-mudahan saja bisa memunculkan lagi kiper-kiper baru. Buktinya waktu di Borneo juga sukses kan. Melahirkan beberapa penjaga gawang. Kalau menurut saya untuk pelatih kiper semuanya akan punya kesempatan bermain," ucapnya.

Penjaga gawang Persib Bandung Cecep Supriatna berusaha menangkap bola atas saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3). Skuad Persib Bandung melakukan latihan jelang tanding lawan Persija Jakarta, Minggu (3/3).
Penjaga gawang Persib Bandung Cecep Supriatna berusaha menangkap bola atas saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3). Skuad Persib Bandung melakukan latihan jelang tanding lawan Persija Jakarta, Minggu (3/3). (Deni Denaswara)

Sergio Aguero, Nama Baru yang Dihubungkan dengan Persib Bandung, Lihat Skill-nya di Sini

Ini Alasan Gatot Prasetyo Pilih Mundur dari Pelatih Kiper Persib Bandung

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved