Waspada Bencana Alam, Petugas Gabungan di Majalengka Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Dandim 0617 Majalengka juga menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan dan mensiagakan seluruh personel

Waspada Bencana Alam, Petugas Gabungan di Majalengka Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Beberapa peralatan penanggulangan bencana alam didatangkan dalam apel siaga bencana di Mapolres Majalengka, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka beserta unsur TNI dan Polri menggelar apel siaga penanggulangan bencana di Mapolres Majalengka, Rabu (8/1/2020).

Apel diikuti para personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, BPBD Kabupaten Majalengka, Satpol PP, dan organisasi relawan kebencanaan.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, apel siaga bencana ini digelar dalam rangka menyatukan persepsi.

Sekaligus, dirinya berpesan agar bersinergi antar instansi terkait dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Majalengka.

"Tentunya kami yang berada di sini, akan terus berkoordinasi dan bersinergitas dalam menanggulangi bencana alam," ujar Letkol Inf Harry, Rabu (8/1/2020).

Selain itu, Dandim 0617 Majalengka juga menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan dan mensiagakan seluruh personel baik dari Kodim 0617 Majalengka maupun Polres Majalengka.

Kapolres Tasikmalaya Kaget, Hanya Satu Jam Terkumpul Rp 21,6 Juta, dari Anggota untuk Korban Banjir

Sebab, mereka memiliki kompetensi serta sarana prasarana dalam membantu masyarakat menghadapi bencana alam.

"Kami berpesan kepada seluruh peserta apel untuk dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama saat terjadinya bencana alam," ucapnya.

Usai pelaksanaan apel siaga, unsur Forkopimda Majalengka meninjau sarana penanggulangan bencana dan menyaksikan simulasi penanggulangan bencana.

Daftar Harga Motor Vespa Matic Terbaru dan Lengkap Per Januari 2020, Ada yang Capai Rp 150 Juta

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved