SMA PGII 2 Terima Bus Operasional dari Pemerintah Pusat, Diberikan Anggota DPR RI Agung Budi Santoso

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Darat menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada SMA PGII 2 di Jalan Pahlawan, Rabu (8/1/2020).

SMA PGII 2 Terima Bus Operasional dari Pemerintah Pusat, Diberikan Anggota DPR RI Agung Budi Santoso
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso (keempat kanan), menyerahkan secara simbolis bus operasional sekolah dari Pemerintah Pusat yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA PGII 2, Salehuddin, di SMA PGlI 2, Jalan Pahlawan, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Darat menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada SMA PGII 2 di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

Penyerahan bus operasional sekolah ini dilakukan melalui anggota DPR RI, Agung Budi Santoso langsung kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Drs Salehuddin HS MPdI.

Bantuan satu unit bus operasional sekolah ini merupakan hasil aspirasi Agung Budi Santoso selaku anggota DPR dapil Kota Bandung dan Cimahi kepada pemerintah pusat.

Menurut Agung Budi Santoso, penyaluran bus operasional sekolah dari Kementerian Perhubungan ini sudah melalui proses yang cukup panjang.

"Saya telah mengajukan usulan aspirasi saya ini sejak tahun 2018, alhamdulillah akhirnya baru terlaksana pada 2019 akhir," ujar Agung di sela acara penyerahan.

Agung menyebutkan bahwa total bus yang disalurkan untuk dapilnya adalah lima unit yakni dua unit di Cimahi yaitu Universitas Jenderal Ahmad Yani dan SMKN 2, serta tiga unit di Bandung yaitu di Universitas Nurtanio, SMA PGII 2 dan SMA 14.

"Banyak kriteria yang diterapkan bagi penerima bus ini, diantaranya adalah keaktivan sekolah dan jumlah siswa. Selai itu juga sudah melalui proses seleksi tentunya," tutur anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Agung berharap bahwa hadirnya bus sekolah bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pihak sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar dan kebutuhan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekola SMA PGII 2, Salehuddin mengatakan bahwa, pihak sekolah sangat mengapresiasi jerih payah Agung Budi Santoso yang sudah memperjuangkan kebutuhan sekolah, dalam hal ini kehadiran bus operasional sekolah.

Menurut Salehuddin, SMA PGII 2 terdiri dari siswa-siswi yang heterogen.

"Artinya murid-murid di sini berasal dari berbagai kalangan, ada yang mampu ada juga yang tidak mampu. Makanya saya berharap kehadiran bus sekolah ini akan mampu menunjang kebutuhan operasional kami, kami berterimakasih sekali kepada Pak Agung," katanya.

Salehuddin juga berharap bahwa ke depan, bus ini akan mampu digunakan berbagai hal yang sifatnya melibatkan kegiatan dan kebutuhan-kebutuhan sekolah, terutama yang berakitan dengan transportasi.

Hal ini diharapkan akan mampu memperlancar dan menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di masa yang akan datang. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved