Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Terancam Tak Punya Home Base di Bandung di Liga 1 2020

"Kami maunya di GBLA tapi kalau tak bisa ya di SJH (Stadion Si Jalak Harupat)," ujar Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya PSIS Semarang di babak pertama pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung terancam tidak memiliki home base, pada kompetisi Liga 1 musim 2020.

Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang digunakan musim lalu, akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-21.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sebenarnya Persib Bandung ingin memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang.

Hingga kini, Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu tak kunjung dapat digunakan.

"Kami maunya di GBLA tapi kalau tak bisa ya di SJH (Stadion Si Jalak Harupat)," ujar Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Stadion GBLA hingga saat ini masih bermasalah, mulai dari kepemilikan aset hingga pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019).
Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Persib Bandung Mulai Latihan pada Jumat Pagi, Persiapan Ikut Asia Challenge 2020

Victor Igbonefo Datang, Fabiano Beltrame Hengkang dari Persib Bandung? Kontraknya Belum Diperpanjang

Akibatnya, Pemkot Bandung belum bisa memperbaiki bangunan GBLA yang memiliki masalah kontruksi. Kemudian, hal itu berimbas kepada izin yang tidak diberikan oleh pihak kepolisian.

"Ya, kita lihat saja, kan belum tahu kapan di renovasinya," kata Teddy.

Terpisah, Kepala UPT Stadion SJH, Ermulyana Gandapradja mengatakan, jika SJH resmi digunakan maka pihaknya akan segera melakukan renovasi, seperti saat persiapan untuk Asian Games 2018, yang mengalami renovasi ditahun sebelumnya.

"Seperti Asian Games dulu, ketika ditetapkan jadi venue, satu tahun sebelumnya sudah ada dari Kementerian PUPR untuk rehabilitasi," kata Ermulyana.

Saat ini status Stadion SJH masih menjadi kandidat tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, 2021. Apabila sudah resmi diputuskan sebagai tempat, menurut Mulyana, stadion itu akan segera direnovasi.

"Sebelumnya sudah ada dari PSSI, ada persyaratan seperti gedung dan lainnya sudah masuk, tidak ada masalah. Kalau ada perbaikan paling perbaikan kecil saja seperti rumput, jogging track dan jalan, sisanya aman," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved