Kapolres Tasikmalaya Kaget, Hanya Satu Jam Terkumpul Rp 21,6 Juta, dari Anggota untuk Korban Banjir

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra kaget dan terharu, aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir

Kapolres Tasikmalaya Kaget, Hanya Satu Jam Terkumpul Rp 21,6 Juta, dari Anggota untuk Korban Banjir
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Sejumlah polwan bersiap menghimpun dana bantuan untuk korban bencana di Jabar, seusai apel pagi di halaman Mapolres Tasikmalaya, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra kaget dan terharu, aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir di wilayah Jabar di kalangan anggotanya, Rabu (8/1/2020), berhasil menghimpun lebih dari Rp 21 juta.

"Saya tidak menyangka anggota punya kepedulian tinggi terhadap sesama, sehingga dana yang terhimpun lebih dari Rp 21 juta. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal baik mereka," kata Dony, seusai penggalangan dana.

Penghimpunan dana dilakukan secara spontan seusai apel pagi. Sejumlah polwan menghampiri satu per satu anggota sambil menenteng dus. Tanpa disuruh, anggota menyisihkan rezekinya dan dimasukkan ke dalam dus.

Hal serupa juga dilakukan di seluruh Mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Tidak hanya anggota yang memberikan sumbangan, tapi juga istri dan anak-anak mereka pun ikut menyumbang.

Dua Tahun Lalu Jemaah Umrah Terbang dari Bandara Kertajati, Namun Tak Dilanjut karena Alasan Ini

Dalam tempo satu jam, dana yang berhasil dihimpun mencapai Rp 21.672.000. "Saya bersyukur atas kepedulian anggota terhadap saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah. Khususnya di wilayah Jawa Barat," ujar Dony.

Dony menyatakan, dana sumbangan tersebut akan dibelikan barang-barang kebutuhan para korban. Kemudian diserahkan ke Polda Jabar untuk disalurkan ke daerah-daerah terkena bencana belakangan ini.

"Mudah-mudahan bantuan tak seberapa dari Polres Tasikmalaya ini bisa ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang jadi korban bencana alam," kata Dony.

Ada Harta Rp 48 Miliar di Balik Pembunuhan Hakim PN Medan oleh Istrinya?

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved