VIDEO Hari Kedua Ratusan Murid SDN 1 Malangnengah Purwakarta Belajar di Kantor Desa

Bangunan SDN 1 Malangnengah di Kabupaten Purwakarta dirobohkan. Ratusan murid sementara belajar di kantor desa

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Wakil Kepala SDN 1 Malangnengah, Aja Sapja mengkonfirmasikan kegiatan belajar mengajar para murid memasuki hari kedua pascapenggusuran bangunan sekolah karena proyek kereta cepat (KCIC).

Aja mengungkapkan informasi soal pemindahan kegiatan belajar ke Kantor Desa Malangnengah sudah direncanakan tepatnya setahun lalu.

Saat itu, pihak sekolah sudah mengetahui bahwa bangunan SDN 1 Malangnengah akan dirobohkan dan sementara kegiatan belajar dilaksanakan di kantor desa.

"Ya memang di sana (SDN 1 Malangnengah) berdiri di tanah milik desa dan kami seolah menumpang. Sekarang sambil menunggu bangunan baru di tanah relokasi kami sementara belajar dahulu di kantor desa," kata Aja di lokasi, Selasa (7/1/2020).

Bangunan SDN 1 Malangnengah yang baru ini berjarak 1,5 kilometer dari bangunan yang sebelumnya.

Kesempatan Besar, Lowongan Kerja PT Sinar Antjol Rekrut Karyawan Baru, Cek Pendaftaran di Sini

VIDEO-Longsor di Legoksari Purwakarta, 200 Hektare Sawah bisa Gagal Tanam

Bangunan SDN 1 Malangnengah yang telah rata dengan tanah karena proyek KCIC. Ratusan siswa pun terpaksa pindah ke Kantor Desa Malangnengah untuk belajar di tahun ajaran baru
Bangunan SDN 1 Malangnengah yang telah rata dengan tanah karena proyek KCIC. Ratusan siswa pun terpaksa pindah ke Kantor Desa Malangnengah untuk belajar di tahun ajaran baru (Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama)

Bangunan yang hendak dibangun memiliki luas 8.000 meter dan hanya 4.000 meter yang hendak dibangun.

"Nanti akan ada 12 ruangan kelas, kantor, musala, dan perumahan buat guru," ujarnya.

Saat disinggung terkait persetujuan orangtua siswa, Aja mengaku mereka sempat tak menyetujui bangunan dirobohkan dan mesti pindah.

Setelah diberikan pengarahan dan pemahaman, akhirnya orangtua siswa dapat mengerti.

"Di sini total murid ada 261 anak dan paling jauh ada yang dari desa tetangga yakni Desa Sukamaju yang jarak tempuh 1 kilometer," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hari Kedua Ratusan Murid SDN 1 Malangnengah Purwakarta Belajar di Kantor Desa, Ini Kata Wakepsek, https://jabar.tribunnews.com/2020/01/07/hari-kedua-ratusan-murid-sdn-1-malangnengah-purwakarta-belajar-di-kantor-desa-ini-kata-kepsek.
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved