Wali Kota Bandung Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran di Cicadas Terpenuhi

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan seluruh warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Asep Berlian

Wali Kota Bandung Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran di Cicadas Terpenuhi
Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengunjungi lokasi penampungan sementara korban kebakaran dan melihat puing-puing sisa kebakaran di Jalan Asep Berlian, Cicadas, Kota Bandung. Senin (6/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan seluruh warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Asep Berlian, Gang Bunga RT 04 RW 15 Kelurahan Cicadas,
Kelurahan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (2/1/2020) lalu, segera memperoleh bantuan dari Pemerintah Kota Bandung.

Kepastian tersebut disampaikannya usai meninjau lokasi pasca kebakaran dan posko penampungan korban sementara di Balai RW 15 Kelurahan Cicadas, bersama jajaran SKPD Pemerintahan Kota Bandung.

"Mang Oded hari ini baru meninjau ke sini, karena kemarin ada beberapa agenda, jadi ada sekitar 10 KK dan lima bangunan rumah yang ikut menjadi korban dari kebakaranyang terjadi Kamis kemarin, diduga karena konsleting aliran listrik," ujarnya di lokasi peninjauan pengungsian sementara, Senin (6/1/2020).

Oded menuturkan, terkait upaya yang sudah dan terus dilakukan bagi para korban pascakebarakan, pihaknya telah menginstruksikan Kepala Dinas Sosial dan Penganganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, guna mendistribuskan dan memenuhi kebutuhan logistik bagi warga yang menjadi korban.

Di Jabar Ada 176 Orang dan Badan Hukum yang Punya Izin Penangkaran Satwa

Menurutnya, para korban selain ditampung di balai RW 15, tetapi juga sebagian lainnya memilih untuk mengungsi di tempat sanak saudaranya.

"Untuk upaya pascakebakakan yang dilakukan, alhamdulilah selain puing-puing sisa kebarakan sudah dan terus di bereskan oleh aparat kewilayahan bersama warga, tetapi juga, untuk sementara bantuan logistik makanan, pakaian juga dari masyarakat dan Kadinsos sudah bergerak diberikan, insyaallah aman, kami ingin pastikan kecukupan logistik aja dulu bagi para korban ini terpenuhi," ucapnya.

Ke depan, pihaknya tengah memikirkan pemberian bantuan lainnya untuk membantu para korban kebakaran tersebut. Terlebih, para korban terpaksa harus kehilangan harta benda karena musibah kebakaran tersebut.

Ine Febrianti Bersyukur Sempat Bertemu Ria Irawan Sebelum Ria Meninggal

"Ya kami sedang memikirkan bentuk bantuan lainnya seperti apa nantinya yang akan kami berikan," ujar Oded.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Kurnia Saputra menduga, penyebab kebakaran di Jalan Asep Berlian ini akibat korsleting.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved