TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Acah, Direnovasi Selama 17 Hari Kini Aman Nyaman Dihuni

Seorang warga Kampung Sukasari RT 02/13, Desa Neglasari, Banjaran, Kabupaten Bandung, Acah (59) kini bisa tinggal dengan aman dan nyaman di rumahnya

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Dandim 0609/ Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo meresmikan rumah warga yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni ( rutilahu), Acah (59) di Kampung Sukasari, RT 02/13 Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang dilaksanakan 17 hari, Siap untuk dihuni kembali Kamis (18/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM 
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang warga Kampung Sukasari RT 02/13, Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Acah (59) kini bisa tinggal dengan aman dan nyaman di rumahnya, setelah personel TNI dan masyarakat bergotong-royong memperbaiki rumahnya.

Dandim 0609/ Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo, meresmikan secara langsung rumah warga yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni ( RTLH atau rutilahu).

Menurut Teguh, renovasi rumah tersebut dilakukan selama 17 hari, hingga siap dihuni, pada Kamis (18/12/2019).

Rutilahu Dibongkar, Rumah Badranudin Kembali Dibangun Pakai Batako Inovasi Campuran Limbah Plastik

Pembangunan Rutilahu di Desa Kutamandiri Jadi yang Tercepat di Jabar, Ini Alasannya

60 Rutilahu di Desa Kutamandiri Sumedang Sudah Diperbaiki, Belum Tutupi Total Rutilahu yang Ada

Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Binter terpadu RTLH Kodim 0609/ Kabupaten Bandung 2019 terselenggara berkat kerjasama dengan CSR BRI. Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Tujuan dari renovasi rutilahu ini untuk memberikan kenyamanan dan membantu masyarakat yang kurang mampu dan tinggal di rumah yang tidak lakyak huni," ujar Teguh.

Teguh berharap mereka yang kurang mampu bisa merasakan ketenangan ketentraman tinggal di rumah yang layak untuk ditempati. 

"Ke depan semoga bisa membangun lagi rumah-rumah tidak layak huni di sekitaran Kabupaten Bandung, supaya warga yang kurang mampu bisa merasakan kenyamanan dan bisa tersenyum bahagia," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved