Lima Anggota Polisi Cimahi yang Bantu Ibu Hamil, Dapat Penghargaan dari Polda Jabar

Lima anggota Satlantas Polres Cimahi yang mengawal ibu yang mau melahirkan, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi

Lima Anggota Polisi Cimahi yang Bantu Ibu Hamil, Dapat Penghargaan dari Polda Jabar
Istimewa
Lima anggota Polisi Satlantas Polres Cimahi yang mengawal ibu yang mau melahirkan saat terjebak kemacetan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (6/1/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Lima anggota Polisi Satlantas Polres Cimahi yang mengawal ibu yang mau melahirkan saat terjebak kemacetan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (6/1/2020) pagi.

Peristiwa heroik itu terjadi pada Sabtu (28/12/2019) sore, yang saat itu situasi lalu lintas di kawasan Lembang tengah macet bersamaan dengan momen libur Natalm dan Tahun Baru.

Kisah Heroik Polisi di Bandung, Bawa Ibu yang Hendak Melahirkan Menembus Kemacetan di Lembang

Lima anggota itu adalah Aiptu Teddy Supriadi, Bripka Daday Darmawan, Bripka Andi Junaedi, Briptu M Fajar Sidik, dan Brigadir Andri.

Briptu M Fajar Sidik, salah satu anggota polisi yang berhasil dikonfirmasi mengatakan menolong ibu yang akan melahirkan tersebut merupakan kejadian tak terduga, dan sudah menjadi pekerjaannya untuk membantu warga yang sedang memerlukan bantuan.

"Itu sudah tugas kami, membantu masyarakat dan itu kebetulan saja, saya sedang di situ," ujar Fajar saat dikonfirmasi tribun Jabar di Cimahi, Senin (6/1/2020).

Umar Berterima Kasih Pada Polisi, Motor yang Dicuri Setahun Lalu Bisa Kembali

Aksi Heroik Polisi Ini Selamatkan Bayi yang Jatuh ke Laut, Terlepas dari Gendongan Ibu

Fajar menambahkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolda Jabar menjadi acuan dirinya untuk lebih peka membantu masyarakat.

"Ya itu memotivasi saya untuk membantu masyarakat dan lebih baik dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya," katanya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved