OTT Pejabat Disdik Kabupaten Bandung

VIDEO-Pejabat Disdik Kabupaten Bandung Kena Operasi Tangkap Tangan Tim Saber Pungli, Terkait DAK

KEPALA Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Maman Sudrajat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Jabar,..."

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Maman Sudrajat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Jabar, pada

Jumat (3/1/2020).

Ia diduga memunguti uang dari tujuh kepala SMP di Kabupaten Bandung penerima dana alokasi khusus (DAK) bersumber dari APBN 2019.

"Motifnya uang terima kasih‎ karena telah mengurus pencairan DAK,"ujar Rusman, Sekretaris II Tim Saber Pungli Jabar via ponselnya, Minggu (5/1/2020).

Tahun 2019, ratusan SMP di Kabupaten Bandung mendapat bantuan DAK bersumber dari APBN.

Rusman mengatakan, tujuh kepala SMP menyerahkan uang Rp 7,5 juta. Uang bersumber dari DAK. Total uang yang disita dalam tangkap tangan itu senilai Rp 52 juta.

"Perkaranya direkomendasikan untuk ditindak lanjuti jadi penyidikan. Sudah dilimpah ke Ditreskrimsus Polda Jabar Jabar. Saudara MS informasi terpercaya, sudah ditahan,"

ujar Rusman.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terutama kepala sekolah SMP yang diharuskan menyetorkan sebagian dari uang DAK. Laporan tersebut ditindak

lanjuti.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved