Banjir Kepung Jakarta

Aliansi Mahasiswa Majalengka Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir di Jabodetabek

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Majalengka menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik, Sabtu (4/1/2020).

Aliansi Mahasiswa Majalengka Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir di Jabodetabek
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Aksi mahasiswa dalam penggalangan dana di beberapa titik jalan Majalengka untuk korban banjir Jabodetabek, Sabtu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Majalengka menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik jalan kota, Sabtu (4/1/2020).

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek hingga menyebabkan banjir yang mengakibatkan fasilitas umum dan akses lalu lintas tidak dapat digunakan.

Pantauan Tribuncirebon.com, para mahasiswa itu bermodalkan sebuah kardus dengan bertuliskan 'Penggalanhan Dana IKBM Unma dan Mahasiswa se-Kabupaten Majalengka untuk Korban Banjir Jabodetabek.'

Anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Pajagalan KBB Membutuhkan Seragam Sekolah

Jumlah Korban Meninggal Akibat Banjir di Bogor Terbanyak se-Jabodetabek

Ada beberapa kampus yang turut serta dalam penggalangan dana tersebut, yakni mahasiswa Universitas Majalengka (Unma), STAI Majalengka, STIE STMY Majalengka dan Komunitas Genbi Cirebon.

Koordinator lapangan aksi penggalangan dana, Denis Hafidz Al-Faridzi mengatakan penggalangan tersebut akan terus dilakukan selama 3 hari ke depan.

Dan hari ini, jelas dia, merupakan hari ke dua pelaksanaan tersebut.

"Kita melaksanakan galang dana. Dimulai pada kemarin hari, dari hari Jumat-Selasa (3-7/1/2020)," ujar Denis, Sabtu (4/1/2020).

Lanjut dirinya menyampaikan, ada beberapa titik di Kabupaten Majalengka dalam pelaksanaan penggalangan dana tersebut.

Di antaranya, di lampu merah Abok dan di Taman Dirgantara.

"Kami mengambil titik-titik yang ramai agar banyak masyarakat yang diharapkan berempati terhadap bencana tersebut. Titik galang dana diawali sekitaran kampus Unma terlebih dahulu, lalu ke traffic light Kadipaten, traffic light Jatiwangi, traffic light Cigasong, traffic light Abok, Taman Dirgantara, Pasar maja, Pasar Cigasong, Pasar Kadipaten dan GGM saat Car Free Day," ucapnya.

Hingga saat ini, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 6.305.500.

Nantinya, perwakilan dari beberapa kampus tersebut akan langsung dialokasikan ke Jakarta.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved