Tiga Rumah Sakit Tahun Ini Dibangun di Malangbong, Limbangan, dan Bungbulan Kabupaten Garut

Sebanyak tiga rumah sakit tipe D akan dibangun Pemkab Garut pada tahun ini. Salah satu rumah sakit direncanakan

Tiga Rumah Sakit Tahun Ini Dibangun di Malangbong, Limbangan, dan Bungbulan Kabupaten Garut
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut meletakkan batu pertama pembangunan RS Malangbong tahap kedua, Kamis (8/8/2019). Rumah Sakit Malangbong ditargetkan beroperasi pada 2020 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebanyak tiga rumah sakit tipe D akan dibangun Pemkab Garut pada tahun ini. Salah satu rumah sakit direncanakan akan mulai beroperasi tahun ini.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, ketiga rumah sakit itu berada di Kecamatan Malangbong, Limbangan, dan Bungbulang. Warga di sekitar Malangbong akan bisa menggunakan rumah sakit pada pertengahan tahun.

"Di Malangbong sejak tahun lalu sudah mulai proses pembangunannya. Targetnya April sudah mulai beroperasi," ujar Helmi, Jumat (3/1/2020).

Rumah sakit Malangbong, lanjutnya, sangat strategis, karena lokasinya berada di pinggir jalan raya. Jika mengandalkan rumah sakit di perkotaan, terlalu jauh dijangkau.

Sekretariat IJTI Galuh Raya di Ciamis Dibobol Maling, Televisi 42 Inci Dibawa Kabur

"Nanti yang dari Kersamanah bisa ke sini juga. Termasuk dari Tasikmalaya seperti Ciawi bisa berobat ke Malangbong," katanya.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Bungbulang, baru selesai tahap pembebasan lahan. Di tahun ini akan segera masuk dalam tahap pembangunan.

"Di 2018 itu kan sudah punya tanah di Bungbulang. Cuma labil tanahnya, jadi kami pilih dipindahkan. Tahun ini segera dibangun rumah sakitnya," ucapnya.

Ternyata Soeharto Pernah Punya Misi Rahasia di Israel, Begini Cerdiknya Tutupi Dari Sorotan Media

Pihaknya berharap, ketersedian rumah sakit di tiga wilayah tersebut bisa berdampak pada kemudahan dalam pelayanan kesehatan. Lokasi Garut yang luas, cukup menyulitkan masyarakat dalam mengakses rumah sakit.

"Di selatan juga nanti ada dua. Sekarang kan sudah ada Rumah Sakit Pameungpeuk dan diambil alih provinsi. Setelah ada di Bungbulang bisa membantu juga. Warga di Talegong juga bisa dekat ke rumah sakit," ujarnya

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved