Bupati Bandung Lantik 245 ASN, Ada Staf Ahli jadi Kepala Dinas

Bupati Bandung Dadang M Nasser melantik 245 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Dewi Sartika Soreang

Bupati Bandung Lantik 245 ASN, Ada Staf Ahli jadi Kepala Dinas
Istimewa
Bupati Bandung Dadang Naser 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Bandung Dadang M Nasser melantik 245 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (2/1/2020).

Dadang mengatakan, adanya perubahan nomenklatur bagan dan struktur organisasi perangkat daerah, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2019 Tentang Perubahan PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, mendorong Pemkab Bandung melantik 245 ASN.

"Adapun ASN yang dilantik pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 8 orang, administrator sebanyak 58 orang dan pengawas sebanyak 179 orang," ujar Dadang, setelah melantik.

Dadang mengatakan, hal tersebut, dalam rangka penyegaran organisasi dan adanya pejabat yang telah memasuki masa purna bakti 

"Jadi mendesak perlunya dilakukan rotasi, mutasi, dan promosi," kata dia.

Ada Apa dengan Persib? Liga 1 Belum Berjalan Sudah Timbul Gelagat Kurang Bagus, Apa Kata Bobotoh

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah, Cakra Amiyana yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM), kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Cakra menggantikan posisi Ernawan Mustika, yang telah memasuki masa purna bakti.

Kepala Diskop UKM kini dijabat oleh Agus Firman Zaini, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Sementara Kepala Disparbud saat ini masih kosong.

Kemudian Marlan Nirsyamsu dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, yang bertukar posisi dengan Slamet Mulyana, yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan kini ditempati Atih Witartih, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Atih menggantikan Siti Nuraini Alimah, yang telah memasuki masa purna bakti.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved