Andai Rekomendasi Maju Pilkada Solo 2020 Tak Turun, Gibran Rakabuming Janji Tetap Besarkan PDIP

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bertekad maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon wali kota Solo.

Andai Rekomendasi Maju Pilkada Solo 2020 Tak Turun, Gibran Rakabuming Janji Tetap Besarkan PDIP
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam acara Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bertekad maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon wali kota Solo.

Namun, apabila rekomendasi itu tidak turun kepada dirinya, suami Selvi Ananda siap itu bersama-sama kader lain untuk membesarkan PDIP.

"Intinya, kalau rekomendasi turun, ya harus kerja keras. Kalau tidak, ya harus tetap komitmen ke partai. Kan sudah pegang KTA (kartu tanda anggota)," kata Gibran dalam acara "Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming" di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam.

Blusukan, Gibran Rakabuming Bantah Lompati Tahap di PDIP untuk Ikut Pilkada Solo

Putra sulung Presiden Jokowi menambahkan, sebagai kader baru dan muda, dirinya siap untuk membesarkan partai berlambang kepala banteng moncong putih secara gotong-royong dengan melibatkan semua elemen, kultur maupun struktur.

Oleh karena itu, ayah Jan Ethes Srinarendra ini tidak mempersoalkan dengan biaya operasional yang dikeluarkannya selama ini untuk blusukan menemui dan menyerap aspirasi warga Solo.

"Namanya operasional blusukan itu kan pasti ada. Saya rasa tidak masalah. Nothing to lose saja," ungkap Gibran.

Bos Markobar ini menyatakan, keinginannya terjun ke dunia politik telah mendapatkan dukungan dari orangtuanya. Terutama dari ayahnya, Presiden Jokowi.

"Apa pun anak itu konsultasinya pasti ke Bapak. Masalah bisnis, masalah apa pun pasti ke Bapak. Bapak sibuk ya ke lain. Ini kan banyak mentor-mentornya," ungkapnya.

"Pak Hasto, Pak Pramono, dan Mbak Puan. Mentor-mentornya banyak, yang bisa ditanyain banyak," kata Gibran menambahkan.

Real Madrid Kesulitan Datangkan Kylian Mbappe, Kini Bidik Adiknya

Kualitas Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo akan Diuji PDIP untuk Pilkada Solo 2020

Sumber: Kompas.com https://amp.kompas.com/regional/read/2020/01/03/06471241/gibran-berjanji-tetap-besarkan-PDIP-jika-rekomendasi-tak-turun

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved