Persib Bandung

Sosok Pemain Seperti Ini yang Cocok Jadi Tandem Ezechiel N Douassel

Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriyono Prima, mengatakan Persib Bandung

Sosok Pemain Seperti Ini yang Cocok Jadi Tandem Ezechiel N Douassel
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung, Ezechiel N Douassel, berduel dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriyono Prima, mengatakan Persib Bandung membutuhkan pemain asing berkualitas yang dapat menjadi pelayan bagi Ezechiel N Douassel di lini depan.

Selama ini, ujar Supriyono, sejak ditinggalkan Jonathan Bauman, Persib Bandung belum memiliki pemain yang dapat menjadi rekan duet Ezechiel di lini depan. Kehadiran Kevin Van Kippersluis di putaran kedua pun nyatanya tak mampu memenuhi ekspektasi.

"Ya, kalau memang Ezechiel masih ada, tinggal mencari tandemnya Eze karena masih belum dapat, walalupun Vizcarra juga bagus, tapi tidak sebagus ketika bermain di luar, tinggal manajemen mencari siapa nih yang bisa meneruskan pemain seperti Bauman, artinya yang individunya bagus dan bisa melayani Ezechiel juga," ujar Supriyono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Kata Kadistarkim Tentang Banjir di Purwakarta, Jangan Saling Menyalahkan, Tanggungjawab Bersama

Selain mampu megimbangi Ezechiel, sambung Supriyono, pemain tersebut harus memiliki kemampuan individu yang baik serta kreativitas dalam membangun serangan.

Selama kompetisi Liga 1 musim lalu, Supriyono melihat permainan Persib masih angin-anginan. Selain itu, skema bermainnya pun sangat monoton karena hanya bergantung pada kecepatan pemain sayap.

"Intinya sih sebetulnya, tipikal pemain yang memiliki kreativitas, tidak hanya melulu mencetak gol tapi karakater bermain dan irama bermain juga penting, jangan terlalu mengandalkan Febri, Ghozali tapi harus ada kombianasi play yang bagus, musim ini masih naik turun, kadang-kadang bagus kadang kurang, serangan juga jadinya terlihat mononton karena telalu mengandalkan sisi sayap," katanya.

Persib Bandung Kini Punya Lima Bek, Pengamat Sebut Tidak Masalah, Asalkan Seperti Ini

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved