Breaking News:

Bus Primajasa Terperosok di Nagreg

Warga Sebut Bus Primajasa yang Hampir Masuk Jurang di Nagreg Sudah Oleng dan Sambar Dua Saung

Warga di lokasi kejadian melihat bus Primajasa tersebut dari atas sudah mulai oleng.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ lutfi AM
Bus Primajasa oleng dan akhirnya terperosok hampir masuk jurang, di Jalan Raya Nagreg tepatnya di kawasan Turunan Paslon Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (1/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID BANDUNG - Bus Primajasa jurusan Garut Bekasi yang berisikan 43 penumpang, terperosok hampir masuk jurang, di Jalan Raya Nagreg tepatnya di kawasan Turunan Paslon Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (1/1/2019).

Para penumpang, sopir, dan sopir sudah dievakuasi, oleh petugas polisi, tim SAR, dan Masyarakat sekitar.

Sedangkan bus yang nyangkut di tebing tersebut hingga pukul 12: 25 WIB masih belum dievakuasi. Untuk mengvakuasi bus tersebut Satlantas Polresta Bandung menerjunkan tiga unit mobil derek.

Menurut Wadirlantas Polda Jabar AKBP A Fuady mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 08.30 WIB dan merupakan kecelakaan tunggal.

"Penumpang sebanyak 43 orang, korban luka berat ada satu orang, luka ringan tujuh orang. Penumpang lain alhamdullilah selamat," ujar Fuady, di lokasi kejadian.

Sedangkan menurut warga yang ada di lokasi kejadia saat bus terperosok, Rose (35), bus Primajasa tersebut dari atas sudah mulai oleng.

Tahun Terberat Bagi Waketum Demokrat AHY, Bagaimana Terpuruknya Keluarga SBY pada 2019 Kini Diungkap

"Kecepatannya tidak terlalu tinggi, sebelum terperosok nambrak dulu saung dua (lapak pedagang kosong), lalu masuk ke situ," ujar Rose.

Rose yang rumahnya tepat di sebrang tempat kejadian mengatakan, melihat kejadian tersebut masyarakat langsung melihat dan membantu penumpang untuk bisa keluar.

"Mungkin yang di dalam kan susah mecahkan kaca juga, jadi sama warga di luar kaca dipecahkan menggunakan kunci roda, baru penumpang bisa keluar," kata dia.

Kemenhub RI akan Terjunkan Tim untuk Atasi Penyebab Banjir di Tol Cipali

Para penumpang di dalam, kata Rose, pada panik ingin cepat keluar dari bus, mereka pada teriak.

"Paling terakhir diselamatkan sopirnya karena susah sebab terjepit. Awalnya saat ditolong mungkin sopirnya tidak sadar (pingsan), setelah dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Cerita Penumpang Primajasa yang Terperosok ke Jurang di Nagreg, Sudah Histeris saat Bus Oleng

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved