Tahun Baru 2020

Momen Pergantian Tahun, Oded Berharap Umat Islam Lebih Banyak Lagi untuk Memakmurkan Masjid

Lantunan bacaan dzikir dan asmaul husna menggema dari dalam Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung mengiringi mementum malam pergantian tahun

Momen Pergantian Tahun, Oded Berharap Umat Islam Lebih Banyak Lagi untuk Memakmurkan Masjid
Tribun Jabar/Cipta Permana
Suasana kegiatan Bandung Berzikir di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lantunan bacaan dzikir dan asmaul husna menggema dari dalam Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung mengiringi mementum malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12/2019)

Bersama dengan ratusan warga, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan istri, Siti Muntamah Oded, serta para pejabat SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung, melaksanakan acara Bandung Berzikir, bertajuk Lawan Petasan dengan Ledakan Zikir sebagai tanda mengawali malam tahun baru 2020.

Selain berzikir dan doa bersama, beragam rangkaian kegiatan seperti, kajian keagamaan, muhasabah, dan lainnya pun turut diikuti oleh seluruh peserta secara khidmat.

Wali Kota Bandung, Oded M.Danial mengaku, bersyukur atas terlaksananya kegiatan Bandung Berzikir secara lancar dan kondusif. Terlebih, Di momentum ini, dirinya ingin mengajak warga Kota Bandung untuk mengisi malam pergantian tahun dengan beragam kegiatan positif.

"Alhamdulillah, selain sebagai sarana bersilaturahmi,  juga kita bisa menyambut tahun baru masehi dengan kegiatan yang bernilai positif, dan mendekatkan diri kepada Allah Swt," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mang Oded pun berharap, agar kegiatan Bandung Berzikir dapat menjadi agenda rutin dan terus dilakukan lebih masif lagi oleh umat Islam saat mengisi malam pergantian tahun baru.

Sehingga semakin banyak masyarakat umat Islam  yang ikut memakmurkan masjid untuk meraih keberkahan.

"Di momentum ini, mudah-mudahan dapat menjadikan kita untuk kembali ke fitrah menjadi manusia yang lebih baik lagi, salah satunya (bagi umat Islam) dengan kembali ke masjid, bukan hura-hura. Apalagi Allah dalam Al-Quran telah mengingatkan agar kembali ke masjid. Dengan begitu Insya Allah, Kota Bandung dapat meraih berkah dan menjadi juara," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar dari Humas Kota Bandung, selain di Masjid Al-Ukhuwah di Jalan Wastukencana, kegiatan Bandung Berzikir pun dilaksanakan di beberapa lokasi kecamatan lainnya di Kota Bandung diantaranya, Masjid At-Taqwa, Arcamanik; Masjid Baitul Makmur, Bandung Kidul; Masjid Baiturrahman, Sumur Bandung; Masjid Al-Amanah, Lengkong; Masjid Al-Firdaus, Bojongloa Kidul; Masjid Baitul Mutaqien, Antapani; Masjid Al-Barkah RW 04, Cidadap; Masjid Al-Hikmah, Cicendo; Halaman Kantor Kecamatan Babakan Ciparay;

Masjid Al-Hidayah, Bandung Wetan; Masjid Baitushopiyah, Andir; Masjid Besar Cipaganti, Sukajadi; Masjid Hidayatul Iman, Astanaanyar; Masjid Abu Bakar Asshidiq, Gedebage; dan Halaman Kantor Kecamatan Panyileukan. (Cipta Permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved