Breaking News:

Libur Akhir Tahun, Pedagang Sate di Wisata Kuliner Sate Maranggi Purwakarta Raup Untung Besar

Musim libur sekolah dan menjelang tahun baru 2020, para pedagang Sate Maranggi di wilayah Wisata Kuliner Plered, Purwakarta

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ichsan
tribunjabar/nandri prilatama
Sate Maranggi di Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Musim libur sekolah dan menjelang tahun baru 2020, para pedagang Sate Maranggi di wilayah Wisata Kuliner Plered, Purwakarta, meraup untung besar.

Makanan khas Purwakarta ini sangat diminati oleh warga Purwakarta maupun luar Purwakarta, karena lembutnya daging sate dan bumbu kacang yang nikmat.

Salah seorang pedagang sate maranggi, Wawan (50) mengatakan jualan sate marangginya laku keras sejak seminggu lalu. Dia pun mengaku menambah persediaan 300 tusuk sate.

"Biasanya hanya bikin 700 tusuk tapi sekarang habis 1.000 tusuk lebih dalam sehari. Ya berdampak ke hasil yang diperoleh," ujarnya di Plered, Senin (30/12/2019).

Medina Zein Ketahuan Pakai Narkoba, Akunnya Diserbu Sejak Diamankan Polisi Soal Kasus Ibra Azhari

Pengunjung yang datang ke tempatnya ini, kata Wawan berasal dari berbagai daerah, seperti Karawang, Bekasi, hingga Bandung. Untuk harga per tusuknya, para pedagang sate maranggi menghargai Rp 1.700 dan Rp 3.000 per bungkus nasi putih.

"Sop sapi atau kambing Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Kalau weekend jumlah pengunjung meningkat dibanding hari biasa," ucap Puad (40) pedagang sate maranggi yang lainnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung di Wisata Kuliner Sate Maranggi, Dian Anggraini (32) mengaku sering berkunjung ke Wisata Kuliner Sate Maranggi hanya sekedar menyicipi sate maranggi.

Kakorpolairud Polri Serahkan Asuransi kepada Ribuan Nelayan di Jawa Barat

Dian mengungkapkan sate maranggi memiliki cita rasa khas yang mampu memanjakan lidah. Terlebih, Dian menyebut bumbu kecap atau kacangnya dapat menambah selera makan.

"Di sini lokasi favorit saya bersama keluarga. Kalau habis dari mana pun pasti makan suka ke sini (wisata kuliner sate maranggi)," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved