Syukuran Dua Tahun, Klinik Hemodialisa Kimia Farma Gelar Talkshow Hidup Sehat bersama Masyarakat

Klinik Hemodialisa Kimia Farma menggelar talkshow bersama masyarakat di area car free day Dago, Minggu (29/12/2019).

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Klinik Hemodialisa Kimia Farma menggelar talkshow bersama masyarakat di area car free day Dago, Minggu (29/12/2019). Talkshow ini mengangkat tema Hidup Sehat dengan Ginjal yang Sehat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Klinik Hemodialisa Kimia Farma menggelar talkshow bersama masyarakat di area car free day Dago, Kota Bandung, Minggu (29/12/2019). Talkshow ini mengangkat tema Hidup Sehat dengan Ginjal yang Sehat.

Business Manager Klinik Kimia Farma Unit Bisnis Bandung, Riestya Dwi Permata, S.Farm Apt, mengatakan bahwa acara yang digelar saat itu merupakan sebuah syukuran dalam rangka ulang tahun Klinik Hemodialisa Kimia Farma yang kedua tahun ini.

Dalam acara ini, Klinik Hemodialisa Kimia Farma tidak hanya menggelar talkshow saja namun juga diisi dengan sejumlah agenda lain.

"Acara syukuran kedua tahun ini memang diisi dengan berbagai acara SR (Coroporate Social Responsibility), semuanya gratis tanpa dipungut biaya," ujar Riestya di sela-sela acara.

Talkshow yang digelar saat itu menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam dari Klinik Hemodialisa Kimi Farma, dr. Diana Suspasari , Sp.Pd.

Agenda ini paling banyak menarik minat masyarakat yang hadir saat itu karena memang materinya berisi tentang tips hidup sehat, tips mengenal gejala-ejala penyakit dalam, khususnya ginjal, serta cara penanganan dan pengobatannya.

Kemudian, kata Riestya, ada juga agenda CSR lain seperti cek kesehatan gratis bagi masyarakat yang melintas di area car free day serta senam sehat bersama.

"Layanan cek kesehatan yang kami berikan diantaranya adalah cek jantung, gula darah hingga cek kesehatan kulit," katanya.

Klinik Hemodialisa Kimia Farma yang terletak di Jalan Cihampelas no 11 ini, sudah dua tahun hadir memberikan pelayanan kesehatan, khususnya layanan cuci darah bagi warga Bandung Raya bahkan hingga warga di luar wilayah ini. Kelebihan Klinik Hemodialisa Kimia Farma ini adalah melayani pasien yang menjadi peserta BPJS.

"Caranya gampang asal sudah melalui Faskes (fasilitas kesehatan) tingkat pertama dan memperoleh rujukan, maka kami bisa melayani pasien yang mau cuci daranh menggunakan BPJS tanpa dipungut biaya lagi," katanya.

Di usia Klinik Hemodialisa Kimia Farma yang memasuki tahun kedua ini, Riestya berharap bahwa klinik ini akan menjadi sebuah layanan kesehatan yang mampu memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, bagi di wilayah Bandung Raya, Jabar, bahkan hingga seluruh wilayah Tanah Air. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved