Persib Bandung

Pengamat Sebut Hariono Sebenarnya Layak Dipertahankan di Persib, Ini Alasannya

Hariono mengakhiri karir bersama Persib Bandung setelah 11 tahun membela tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut

Pengamat Sebut Hariono Sebenarnya Layak Dipertahankan di Persib, Ini Alasannya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glen Sugita (kiri) menyalami pemain Hariono setelah pertandingan berakhir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12). Kemenangan Persib Bandung dengan hasil (5-2) atas lawannya PSM Makassar merupakan persembahan Persib Bandung untuk Hariono pada pertandingan pamungkas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung sudah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Hariono dan Kevin Van Kippersluis untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Hariono mengakhiri karir bersama Persib Bandung setelah 11 tahun membela tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Hariono pun mengaku sebenarnya Ia ingin pensiun di Persib.

Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriono Prima menilai dalam sepakbola profesional, datang dan pergi pemain dalam sebuah klub merupakan sebuah hal biasa.

"Itu kan hukum alam, dalam arti kata sepak bola sekarang perlu tidak hanya mental tapi juga fisik, dengan bertambahnya usia memang tempat mereka sudah harus tergeser. Tapi menurut saya Hariono layak untuk di Pertahankan," ujar Supriono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (26/12/2019).

Namun, sambung Supriono, kebutuhan pemain dikembalikan kepada taktikal pelatih. Pemain yang memiliki kualitas sebagus apapun, kalau tidak masuk dalam skema pelatih, maka akan terbuang.

Duh, Ada Akun Kemenkominfo di Situs PornHub, Ini Tanggapan Kominfo

"Kembali lagi, ada taktikal. Seorang pelatih itu butuh pemain itu atau tidak. Contoh Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona, ujungnya di Barcelona tersingkir juga hingga akhirnya ke Bayern Munchen. Hal itu yang membuat kita tidak bisa memungkiri, mau sebagus apapun pemain kalau tidak sesuai dengan kebutuhan bersiap lah tersingkir," katanya.

Meski Kecewa, Dhawiya Tetap Setia pada Suaminya yang Dipenjara Akibat Kasus Narkoba,

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved