Polisi Temukan Puluhan Peluru di Rumah Pemilik Lamborghini yang Todong Pistol ke Pelajar

Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan penodongan senjata api kepada dua pelajar oleh seorang pemilik mobil Lamborghini, AM.

Polisi Temukan Puluhan Peluru di Rumah Pemilik Lamborghini yang Todong Pistol ke Pelajar
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Pengemudi lamborghini AM (nomor tiga dari kanan) yang menodongkan senjata api terhadap dua pelajar di Kemang. Foto diambil di Polres Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan penodongan senjata api kepada dua pelajar oleh seorang pemilik mobil Lamborghini, AM.

Polisi menggeledah rumah yang AM di kawasan Pejaten Barat, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Hasilnya, poliis menemukan puluhan peluru aktif di rumah AM.

"Penggeledahan itu disaksikan oleh tersangka dan istri tersangka serta RT/RW sekitar pada beberapa bagian rumah," ujar Kasatreskrim Polres Jaksel, AKBP Andi Sinjaya Ghalib, Kamis (26/12/2019), di Jakarta.

Jalinan Cintanya dengan Wanita Paruh Baya Tak Direstui Sang Ayah, Pemuda 26 Tahun Gantung Diri

Ini Segudang Masalah Pemilik Lamborghini yang Todongkan Pistol ke Pelajar, Terkuak Akibat Kasus Ini

Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan 10 peluru panjang kaliber 5.56, 11 peluru pendek kaliber 9, dan 1 peluru pendek utuh. Total peluru yang ditemukan ada 22.

Setelah ditemukannya peluru senjata api tersebut, lanjut Andi, Tim Reskrim Polres Jaksel akan memeriksa tambahan dan pendalaman terhadap tersangka.

Adapun sebelumnya, AM diketahui menodongkan senjata api dan melepaskan tembakan ke udara terhadap dua pelajar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12/2019).

Peristiwa itu berawal ketika AM melintas dengan mengendarai mobil Lamborghini oranye bernomor pelat B 27 AYR di kawasan Kemang.

Saat melintas, AM bertemu dengan dua orang pelajar yang sedang berjalan kaki. Kedua pelajar itu pun melontarkan sepenggal kalimat "Wah, mobil bos nih!".

AM merasa tak terima dengan kalimat yang dilontarkan kedua pelajar itu. Dia pun turun dari mobil dan mengeluarkan kata-kata tak sopan kepada kedua pelajar itu.

Tak hanya mengeluarkan kata-kata tidak sopan, AM juga memaksa kedua pelajar itu untuk berhenti. Pasalnya, kedua pelajar itu melarikan diri usai mengetahui AM yang turun dari mobil.

AM lantas melepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali guna memberhetikan kedua pelajar yang melarikan diri itu. Kedua korban pun merasa tak terima dengan perlakuan AM.

Kedua pelajar tersebut lalu melaporkan tindakan arogan AM ke Polres Jakarta Selatan. AM kini harus mendekap di penjara sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan.

AM dikenakan Pasal 335 dan 336 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang ancaman kekerasan dengan hukuman 1 tahun penjara.

(Kompas.com/Singgih Wiryono)

Ini Sosok AM, Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol ke Dua Pelajar, Sempat Lepaskan Tembakan

Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol ke Pelajar, Jadi Tersangka sampai Mobil Disita

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved