Penuhi Kebutuhan Keluarga dan Terlilit Utang, Putra Deddy Dores Jadi Driver Ojol dan 'Ngobyek'

Putra Deddy Dores, Calvin Dores, telah bekerja sebagai driver ojek online atau ojol sejak 2016.

KOMPAS.com/RINTAN PUSPITASARI
Putra Deddy Dores, Calvin Dores saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Putra Deddy Dores, Calvin Dores, telah bekerja sebagai driver ojek online atau ojol sejak 2016.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Calvin Dores juga memiliki beban untuk membayar utang.

"Ojol daftar (sudah dari) 2016 akhir, sudah daftar. Cuma viralnya baru kemarin sama sekarang ini," kata Calvin seraya tertawa saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Calvin tidak merasa malu menjadi ojol lantaran pekerjaan ini halal. Ia juga sedang membutuhkan uang demi menyambung hidup.

Kabar Gembira, Bayi yang Lahir di Siloam Hospital Purwakarta Bisa Langsung Dapatkan Akta Kelahiran

"Karena, ya, kita sebagai laki-laki dan seorang ayah tentunya punya kewajiban buat nafkahi anak istri, nyokap, adik, itu poin pertama," kata Calvin.

Pilihannya menjadi pengemudi ojek online selain karena desakan ekonomi, dia merasa pekerjaan ini tidak membuatnya terkekang.

"Poin kedua, gue enggak bisa dikekang orangnya, enggak bisa kerja yang menetap gitu loh. Gue juga sukanya bebas, akhirnya pilih jalurny, ya, itu," kata Calvin.

Beralasan bahwa penghasilan dari ojek online tak mampu mencukupi kebutuhannya, Calvin juga melakoni pekerjaan lain agar bisa memenuhi kebutuhan anak, istri, dan ibunya.

"Memang ojek online benar, tapi kan sampingan ada, artiannya dalam bahasa Betawi mah kita 'ngobyek'. Maksudnya broker kendaraan, perumahan, atau tanah, kayak gitu-gitu yang saya mainkan," kata kata Calvin saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Meski harus rela untuk sementara melepas impiannya bermusik, demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga, Calvin diam-diam sudah mempersiapkan diri untuk merilis lagu pada 2020.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved