Kerap Macet di Jalan Raya, PT KAI Imbau Penumpang Atur Waktu agar Tidak Ketinggalan Kereta

Untuk mengantisipasi terjebak macet saat menuju stasiun di masa liburan Tahun Baru 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Kerap Macet di Jalan Raya, PT KAI Imbau Penumpang Atur Waktu agar Tidak Ketinggalan Kereta
tribunjabar/siti fatimah
ilustrasi kereta api dan penumpangnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mengantisipasi terjebak macet saat menuju stasiun di masa liburan Tahun Baru 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mengimbau masyarakat pengguna jasa untuk mengatur waktu menuju stasiun agar bisa berangkat sesuai jadwal kereta.

Manager Humas Daop 2, Noxy Citrea mengatakan, pihaknya mengimbau agar penumpang kereta dapat benar-benar mengatur waktu untuk sampai ke stasiun.

"Atur dengan baik dan jangan sampai terjebak macet karena biasanya di musim liburan volume kendaraan di jalan raya pun meningkat,” katanya melalui telepon, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, di stasiun sendiri sudah banyak fasilitas yang disediakan PT KAI untuk membuat penumpang merasa semakin nyaman.

Bawa Mobil ke Tebing Keraton Tak Bisa Sampai Pintu Masuk, Pilihannya Jalan Kaki atau Naik Ojek

Ada berbagai fasilitas yang disediakan PT KAI di stasiun. Di ruang tunggu penumpang tersedia free stop kontak untuk menjamin keterisian baterai gadget selama berada di stasiun.

Ada ruang menyusui, toilet, mushola bahkan di area tunggu penumpang Stasiun Bandung terdapat live music mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB yang menghibur seluruh penumpang sambil menunggu keberangkatan kereta.

Selain itu, di Stasiun Bandung juga terdapat Co-working Space yang bisa digunakan pengguna kereta api untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekedar memanfaatkan fasilitas wifi.

“Silakan menggunakan co-working space, penumpang tinggal menunjukkan boarding pass kepada petugas dan di dalamnya terdapat fasilitas free wi-fi, stop kontak serta air minum gratis. Desain ruangannya juga sangat nyaman dan milenial," katanya.

6 Tempat Terpencil di Bumi, Terdapat Flora dan Fauna Unik hingga Ada yang Disebut Atap Dunia

Saat akan berangkat, Noxy pun menghimbau agar penumpang tidak membawa barang berlebih dan memakai perhiasan mencolok. Hal tersebut untuk keamanan dan keselamatan penumpang.

“Ada beberapa benda yang tidak diperkenankan dibawa ke dalam kereta seperti binatang, narkotika psikotropika, bahan atau barang yang mudah meledak, senjata api, senjata tajam, papan selancar dan barang yang berbau menyengat. Dan tentunya dilarang merokok di bagian mana pun di kereta api. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua pengguna kereta api” katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved