Gubernur Bersama Forkopimda Pastikan perayaan Natal di Jabar Aman dan Lancar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Forkopimda Jabar memantau misa dan kebaktian malam Natal Tahun 2019 di tiga gereja di Kota Bandung dan Cimahi

Gubernur Bersama Forkopimda Pastikan perayaan Natal di Jabar Aman dan Lancar
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019 pada 24 Desember di GBI Stairway from Heaven Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar memantau misa dan kebaktian malam Natal Tahun 2019 pada di tiga gereja di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Adapun gereja yang dikunjungi gubernur dan rombongan Forkopimda Jabar diawali dari Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka Kota Bandung, GBI Stairway from Heaven di Jalan Mekar Laksana Kota Bandung, hingga Gereja Santo Ignatius di Jalab Baros Kota Cimahi.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan kunjungan bersama Forkopimda Jabar ke sejumlah gereja adalah bentuk monitoring sekaligus silaturahmi untuk memastikan kegiatan keagamaan berjalan baik dan lancar.

Momen KSAD Andika Perkasa Sopiri Jenderal Mulyono, Sikap 2 Jenderal Ini Curi Perhatian

"Kami sengaja hadir lengkap, memastikan semuanya berjalan lancar. Kami hadir untuk ikut merasakan suka cita, kami ingin menjamin rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dengan kenikmatan dan kekhusyukan sehingga ibadah lancar," katanya, Selasa (24/12) malam.

Sejumlah unsur Forkopimda yang hadir antara lain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, serta Wali Kota Bandung Oded Danial, dan Wali Kota Cimahi Ajay Priatna.

"Atas nama Forkopimda Jabar, kami menghaturkan selamat Hari Natal selamat berbahagia, kita jaga nikmat perdamaian. Damai adalah kata yang mahal itu harus dijaga itu semangat yang harus kita lihat pada perayaan Misa kali ini," ucap Emil.

Dengan kebersamaan, Emil berharap bangsa Indonesia selalu dalam kedamaian dan meraih kemajuan. Hal itu pun terpatri dalam Pancasila yakni sila pertama "Ketuhanan Maha Esa" dan sila ketiga "Persatuan Indonesia".

100 Ucapan Merry Christmas atau Selamat Hari Natal, Kirim Pesan Menyentuh Ini Via SMS dan WhatsApp

"Itulah karena sila pertama kita Pancasila tegas Ketuhanan Yang Maha Esa, yang menjamin setiap warga negara Indonesia mendapat rasa aman nyaman beribadah sesuai keyakinan masing-masing," kata Emil.

Adapun Uskup Bandung, Antonius Subianto Bunjamin, yang menyambut gubernur beserta rombongan Forkopimda Jabar di Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung mengapresiasi kunjungan tersebut di malam Natal kali ini.

"Kunjungan ini membuktikan bahwa Natal membawa damai bagi semua. Kita semua hidup rukun silih asah asih asuh, kita bertoleransi, bertenggang rasa. Kita juga bertekad tidak merayakan natal secara berlebihan sebab solidaritas lebih penting.Terima kasih Bapak Gubernur, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Jawa Barat," ujarnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved