Hari Natal 2019

Besok Natal 2019, PBNU Ucapkan Selamat Natal dan Beri Pesan Penting untuk Umat Agama di Indonesia

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat dan menitipkan pesan damai kepada umat Kristiani di Indonesia yang merayakan Natal 2019.

Tribun Jabar/Ery Chandra
Sekjen PBNU, A. Helmy Faishal Zaini disambut oleh K.H Umar Basyri saat tiba di RS Al Islam, Senin (29/1/2018) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Besok Rabu 25 Desember 2019, umat Kristiani merayakan Hari Natal 2019.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat dan menitipkan pesan damai kepada umat Kristiani di Indonesia yang merayakan Natal 2019.

PBNU juga mengajak semua umat di Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Selamat hari Natal & Tahun Baru 2020, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani dimanapun berada, khususnya yang berada di Negara Republik Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Kisah Wanita Hamil 7 Bulan Tewas Diniaya Suami di Jatim Viral, Keluarga Baru Tahu, Kades Bersaksi

Sekjen PBNU ini mengajak seluruh umat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban, membangun persaudaraan kemanusiaan atau ukhuwwah insaniyyah.

"Mari kedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilan.

Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku, sekian agama, banyak budaya tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945," ungkapnya.

Ini Lima Pemain Baru yang akan Didatangkan oleh Persib Bandung, Empat Lokal Satu Asing

Helmy menambahkan, momen Natal hendaknya menjadi sarana bagi semua umat untuk merefleksikan diri dan bercermin sebagai sebuah bangsa dalam mengimplementasikan rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

"Semoga Natal tahun ini menjadi natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian. Amin," kata Helmy.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PBNU Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/12/24/pbnu-ucapkan-selamat-natal-dan-tahun-baru-2020.
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved