Pedagang di Pasar Sumber Berharap Pemerintah Daerah Dapat Tertibkan PKL di Jalan Dewi Sartika

Pedagang menyebut seharusnya pemerintah menindak tegas para PKL di jalan tersebut, karena dianggap merugikan pedagang yang berada di dalam Pasar

Pedagang di Pasar Sumber Berharap Pemerintah Daerah Dapat Tertibkan PKL di Jalan Dewi Sartika
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
pedagang kaki lima (PKL) yang setiap hari menggelar dagangan di Jalan Dewi Sartika 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim. Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pedagang di Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, meminta kepada pemerintah daerah untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang setiap hari menggelar dagangan di Jalan Dewi Sartika.

Suryadi (50), pedagang di Pasar Sumber, mengatakan, seharusnya pemerintah menindak tegas para PKL di jalan tersebut, karena dianggap merugikan pedagang yang berada di dalam Pasar Sumber.

"Itu kan melanggar, harus ditertibkan. Saya lihat itu semakin banyak saja," kata Suryadi di Pasar Sumber, Senin (23/12/2019).

Seorang warga Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Yuyun (35), sebelum Pasar Sumber, jarang sekali terjadi antrean kendaraan, namun saat mendekati pasar, kendaraan pun kerap terhenti.

Selain lapakan pedagang Pasar Sumber, keberadaannya pun menimbulkan adanya titik-titik parkir, karena lahan parkir di Pasar Sumber menjadi lapak para pedagang.

"Masa setiap hari macet, harus ditertibkan. Kasihan pengendara," katanya.

Petugas Gabungan Buru Pelaku Penembakan Terhadap Penjual Kopi di Padalarang

Pantauan Tribun Jabar, pedagang dari Pasar Sumber yang menggelar lapakannya di Jalan Dewi Sartika ini, menjual berbagai kebutuhan, mulai dari sembako, sayur mayur, daging, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Berada di sekitar persimpangan lampu merah Sumber, kerap kali menyebabkan kemacetan, terutama pada waktu pagi dan sore hari, sehingga kendaraan yang melintas hanya mampu melaju dengan kecepatan rendah.

Adanya aktivitas pedagang di jalan tersebut, menyebabkan banyak pembeli yang menggunakan kendaraan seringkali melawan arus, terutama pada waktu pemberlakukan satu arus, yakni pukul 06.00-09.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB.

Pelancar Pasokan BBM Saat Libur Natal dan Tahun Baru di Jabar, Pertamina Siapkan 52 Mobil Tangki

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved