Breaking News:

Ini Pesan Plt Bupati untuk Kemenag Cianjur, 6.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat di Kebun Raya Cibodas

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berpesan agar Kemenag Cianjur memelihara harmonisasi dan hormati kebhinekaan sebagai toleransi kehidupan beragama

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat melepas peserta jalan sehat Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag Tahun 2020 di Kebun Raya Cibodas, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amirilmukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berpesan agar Kementerian Agama Cianjur memelihara harmonisasi dan menghormati kebhinekaan sebagai wujud toleransi kehidupan beragama.

"Saya berpesan kepada Kemenag untuk terus memelihara toleransi kehidupan beragama dan antar umat serta dengan pemerintah, mewujudkan harmonisasi menghormati kebhinekaan," ujar Herman saat melepas peserta jalan sehat Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag Tahun 2020 di Kebun Raya Cibodas, Senin (23/12/2019).

Herman mengatakan, jalan sehat harus menjadi ajang silaturahmi dan memperbanyak pertemanan dan arena pembelajaran untuk introspeksi diri.

Warga Desa Mekarwangi Cianjur Temukan Sarang Ular Kobra di Tumpukan Genting

Ratusan Warga Cianjur Manfaatkan Pengobatan Gratis di Hari Ibu, Dapat Ilmu Pencegahan Stunting

Kepala Kantor Kemenag Cianjur, Pardi Suhardian, mengatakan peserta jalan sehat keluarga besar Kemenag Cianjur diikuti oleh 6.500 pesertanya.

"Ini sebagai bentuk implementasi rasa syukur, hari ini semoga HAB semakin maju dan berkah sesuai dengan visi misi Cianjur," ujar Pardi.

Pardi mengatakan, untuk menjaga kerukinan antar umat beragama Kemenag senantiasa berkoordinasi dengan MUI dengan FKUB agat bersinergis antar umat beragama di Cianjur.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka, mengatakan tantangan Kemenag hari ini adalah tren kehidupan beragama yang selalu menjadi pembicaraan dan menjadi isu krusial.

"Kemenag memiliki potensi SDM yang luar biasa untuk menjalankan fungsi optimalisasi yang bisa memoderasi umat untuk menjawab tantangan pembangunan ke depan," katanya.

Ia mengatakan, Kemenag juga membawahi pendidikan pesantren, madrasah, dan pendidikan keagamaan lainnya sebagai faktor penting penunjang berhasilnya generasi maju.(fam)

Analisis Mantan Pemain Persib Bandung, Gilang Angga Soal Peringkat 6 dan Tim di Musim Liga 1 2020

Ini Kronologi Tewasnya 3 Mahasiswa Unsika Terjebak di Goa Lele, Mulanya Ada 7 Orang yang Terjebak

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved