Hengky Keluar dari Demokrat

Hengky Pindah ke PDIP, Petinggi Demokrat: Perjuangan SBY dan Kader, Tak Cukup Dibayar Terimakasih

Petinggi Demokrat: Kami ikhlas melepas Hengky bebas kemana pun dia ingin. Sekalipun secara etik dan moral hal ini disayangkan

Hengky Pindah ke PDIP, Petinggi Demokrat: Perjuangan SBY dan Kader, Tak Cukup Dibayar Terimakasih
TribunJabar.id dan Instagram @hengkykurniawan
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan lebih memilih untuk mengirimkan surat pengunduran dirinya langsung ke DPP Partai Demokrat. Apa alasannya? 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Petinggi Demokrat mengingatkan PDIP soal loyalitas Wakil Bupati Bandung Barat Hengku Kurniawan.

Diketahui, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan keluar dari Partai Demorat, lalu bergabung dengan PDIP.

Hal itu dia lakukan sebagai persiapan di Pilkada Bandung Barat di masa mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtiar, loyalitas kader seperti Hengky Kurniawan harus menjadi catatan bagi PDI-P.

"Apa yang bisa ia lakukan pada partai Demokrat, tentu sangat bisa ia lakukan lagi di partai lain. Ini yang harus menjadi catatan partai yang menampungnya," ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/12/2019).

Terkait dengan Hengky Kurniawan berpindah ke PDIP, Renanda tak mempermasalahkan hal tersebut.

Hanya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtiar menyayangkan langkah Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Renanda pun menyinggung perjuangan kader-kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat dalam membantu memenangkan Hengky di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Hengky Kurniawan Pindah ke PDIP, Disayangkan Wasekjen Demokrat Karena Hal Ini

"Kami ikhlas melepas Hengky bebas kemana pun dia ingin. Sekalipun secara etik dan moral hal ini disayangkan oleh kami, terutamanya oleh kader-kader partai yang memperjuangkan dan berkampanye habis-habisan untuk mendukung Hengky menjadi Wakil Bupati," kata Renanda.

Renanda mengatakan, Ketua Umum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan almarhumah Ani Yudhoyono secara khusus ikut membantu berkampanye untuk memenangkan Hengky di Kabupaten Bandung Barat.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved