Hengky Kurniawan Belum Resmi Gabung PDIP usai Mundur dari Demokrat

Iwan mengatakan, DPC PDIP KBB pernah kehilangan kader-kader terbaik, satu di antaranya yakni, Aa Umbara yang saat ini menjabat sebagai Bupati KBB

Hengky Kurniawan Belum Resmi Gabung PDIP usai Mundur dari Demokrat
Instagram @hengkykurniawan
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum menerima surat pemberitahuan resmi dari DPP dan DPD PDIP terkait bergabungnya Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ke partai tersebut.

Untuk itu, DPC PDIP KBB, belum berani mengklaim dan mengakui jika Hengki Kurniawan telah menjadi keluarga besar PDIP KBB dan jajaran DPC PDIP pun tak mau terlalu euforia menyambut kedatangan suami dari artis cantik Sonya Fatmala ini.

Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan, mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menghargai partai lain yakni Partai Demokrat yang bisa saja merasa kehilangan karena ditinggalkan Hengki Kurniawan.

"Sebagai sesama pengurus partai, harus menghargai perasaan dan berempati kepada partai yang ditinggalkan. Kami juga belum bisa bicara banyak karena secara resmi belum ada pemberitahuan ke DPC," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (22/12/2019).

Kendati demikian, pihaknya menghargai keputusan Hengki untuk mundur dari Partai Demokrat karena itu menjadi hak politiknya, terlebih keluar masuk kader atau pengurus dalam organisasi kepartaian merupakan hal biasa.

"Prinsipnya kami menghargai sikap politik seseorang, karena kami juga pernah merasakan bagaimana sedihnya ditinggal kader," kata Iwan.

Iwan mengatakan, DPC PDIP KBB pernah kehilangan kader-kader terbaik, satu di antaranya yakni, Aa Umbara yang saat ini menjabat sebagai Bupat Bandung Barat.

"Harus diakui bahwa Aa Umbara adalah produk asli PDIP KBB meskipun kini sudah berganti partai," ucapnya.

Menurutnya, ketika Hengki Kurniawan masuk ke PDIP, nantinya tinggal bagaimana semua pengurus bisa bekerja bersama-sama dan memiliki kemauan dalam membesarkan partai.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved