Persib Bandung

Analisis Sebelum Laga Persib Bandung vs PSM Makassar, Lini Tengah Bakal Lebih Mobile

Tapi akan menjadi masalah jika pemain belakang pincang dan lini tengahnya juga kurang bisa menahan serangan, itu akan bahaya untuk tim sendiri.

abdiwan/tribun-timur.com
Perebutan bola terjadi antara pemain PSM Makassar dan Persib Bandung di area pertahanan tuan rumah. Nampak Rivky Mokodompit harus berjibaku untuk menghalau sundulan Ezechiel N Douassel, Minggu (18/8/2019). 

Analisis Persib Bandung vs PSM Makassar oleh Sutiono Lamso, eks striker Persib

TRIBUNJABAR.ID - Ini pertandingan terakhir untuk kedua tim, menurut saya ini kelihatannya tidak terlalu pengaruh untuk masuk level atas, PSM Makasar sekarang dipapan tengah, tapi bagi Persib tetap harus memberikan perminan yang bagus karena main di kandang sendiri, otomatis harus bermain bagus, berikan yang terbaik buat bobotoh.

Ya, besok Persib pincang. Tapi kelihatannya di belakang Persib masih bisa da Jupe (Achamad Jufriyanto) dan Indra Mustafa, meski dia (Indra Mustafa) sudah lama tidak main. Tapi, tidak terlalu pengaruh kalau lini tengahnya bagus bisa memutus alur bola dari lawan, agar pemain belakang tidak ada tekanan.

Tapi akan menjadi masalah jika pemain belakang pincang dan lini tengahnya juga kurang bisa menahan serangan, itu akan bahaya untuk tim sendiri.

Tapi lini tengah Persib sekarang bagus, lebih mobile karena ada Omid Nazari, Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz.

Lini tengah itu harus menjadi kekuatan Persib, dengan kombinasi semua pemain tengah yang ada, Persib harus bisa menguasai lini tengah karena biasanya serangan dibangun dari tengah dulu.

Dipertandingan nanti, saya kira Persib harus tetap menurunkan pemain yang sudah biasa bermain. Kalau menurunkan pemain yang jarang main akan beresiko, karena Bobotoh tidak mau kecewa dengan melihat Persib kalah. Harus tetap memberikan yang terbaik.

Persib juga harus tetap berhati-hati, meskipun PSM Makasar tidak membawa pemain asingnya, dan mungkin mereka sudah melepas pertandingan besok (sore nanti). Mereka hanya menuntaskan jadwal sisa pertandingan saja, tapi bukan berarti tidak ada target.

Persib jangan sampai menganggap remeh lawan, mereka akan bermain tanpa beban, dan Persib pokonya jangan sampai kalah dipertandingan nanti. Tim sebesar Persib harusnya bisa finish minimal diposisi empat atau lima besar.

Jangan sampai, dengan pemain mahal tapi kok dipapan tengah, kelihatannya agak kurang pantas saja, makanya Persib tidak boleh menyepelekan satu pertandingan pun apalagi di kadnang harus memberikan permainan yang enak ditonton untuk Bobotoh. Semua pemain Persib harus punya mental seperti itu.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved