Tim Baseball SMP Salman Al Farisi Raih Medali Emas di Red Fox National Championship XVII 2019

Tim Baseball SMP Salman Al Farisi, Kota Bandung berhasil meraih emas dalam turnamen tingkat nasional Red Fox National Championship XVII 2019.

Tim Baseball SMP Salman Al Farisi Raih Medali Emas di Red Fox National Championship XVII 2019
Istimewa
Tim Baseball SMP Salman Al Farisi, Kota Bandung berhasil meraih emas dalam turnamen tingkat nasional Red Fox National Championship XVII 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Baseball SMP Salman Al Farisi, Kota Bandung berhasil meraih emas dalam turnamen tingkat nasional Red Fox National Championship XVII 2019.

Di final, SMP Salman Al Farisi mengalahkan tim tangguh, SMP Al Azhar 13 Surabaya dengan skor tipis 8-7 di Kompleks Sport  Jabar, Arcamanik, Bandung, Sabtu (21/12/2019).

Sukses memuncaki turnamen ini adalah yang pertama kali bagi tim SMP Salman Al Farisi, setelah pada event yang sama tahun 2018, tim besutan pelatih Ferliansyah Nugraha ini hanya menempati juara ke-3 alias meraih medali perunggu.

Kedua tim bertemu di final setelah dalam babak penyisihan sejak 15 Desember 2019, berhasil mengumpulkan point tertinggi setelah mengalahkan tim-tim lain. Namun dalam final yang memainkan waktu full inning selama 3,5 jam.

 Kemenangan tim SMP Salman Al Farisi merupakan hasil yang memuaskan karena berhasil menyingkirkan tim SMP Al Azhar 13 Surabaya yang sudah diunggulkan sejak awal. Tim Al Azhar 13 Surabaya harus puas meraih medali perak.

Perjuangan Tim Baseball SAF Indonesia Terhenti di Semifinal, Turkey Tournament 2018 di Singapura

Tim Baseball SMP Salman Al Farisi Kota Bandung Mohon Doa, Ikuti Turkey Tournament 2018 di Singapura

"Sejak turnamen ini digelar, memang SMP Al Azhar 12 Surabaya telah diunggulkan karena tim mereka memang tangguh," ujarnya kepada pers usai pertandingan.

Dia menjelaskan, dalam turnamen yang memberlakukan setengah kompetisi ini, ada tiga tim yang memiliki nilai tertinggi, yakni SMP Salman, Al Azhar 13 dan SMP 19 Jakarta.

Maka dari hasil statistik, diberlakukan penilaian TQB, yang nilai kemenangan dari pertemuan 3 tim tersebut, yaitu nilai memasukan, kemasukan dan inning serta beberapa penilaian lainnya.

Hasil statistik penghitungan dalam pertandingan, maka tim SMP Salman Al Farisi dan Al Azhar 13 Surabaya yang berhak tampil di final.

Sementara tim SMP 19 Jakarta menempati ranking ke-3 hingga berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan tim SMP Labschool UPI, Bandung.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved