Breaking News:

Persib Bandung

Sosok Hariono di Mata Atep yang Sama-sama Pernah Membawa Persib Juara

Mantan pemain Persib Bandung, Atep memberikan penilain untuk sosok Hariono yang dilepas manajemen Maung Bandung musim ini.

TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
SPRINT -- Pemain Persib Bandung Atep (kiri) melakukan sprint bersama Hariono saat mengikuti di lapangan Pusdik Pom, Cimahi, Selasa (1/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung, Atep memberikan penilain untuk sosok Hariono yang dilepas manajemen Maung Bandung musim ini.

Menurut Atep, meskipun Hariono dikenal sebagai orang yang pendiam, tetap ketika sudah dekat, dia begitu supel.

"Memang kalau sepintas orang melihat Hariono ini orangnya Cool banget. Cuek, terus juga pendiam, ya memang itu yang ada di diri dia, tapi kalau saya bersama dia, suasana selalu cair, kami bercanda," ujar Atep melalui sambungan telepon, Jumat (20/12/2019).

Robert Rene Alberts Incar Lima Pemain untuk Mendukung Persib Bandung Musim Depan

Gian Zola Masuk Skema Robert Alberts di Skuat Persib Bandung, Musim Depan

Pemain Persib Bandung Airlangga Sutjipto (kiri) dan Hariono berjalan dengan dengan posisi setengah berdiri melatih otot kaki saat mengikuti latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Jumat (22/3). Pelatih Djadjang Nurjaman berencana anak asuhannya melakukan pertandingan uji coba, Sabtu (23/3).
Pemain Persib Bandung Hariono berjalan dengan dengan posisi setengah berdiri melatih otot kaki saat mengikuti latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Jumat (22/3). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Bagi Atep, Hariono lebih dari sekadar teman atau sahabat. Sebagai pemain yang membela Persib selama 11 tahun, Hariono sudah seperti saudara bagi Atep.

"Karena mungkin kami sudah begitu dekat dan saya menganggap dia sebagai saudara karena saking sudah lamanya sama sama membangun tim Persib dari zaman APBD sampai ke PT dan bisa meraih juara," katanya.

Bagi Atep, Hariono memiliki dua sisi kepribadian yang bertolak belakang antara di lapangan dan di luar lapangan.

Atep Sayangkan Keputusan Persib Bandung Lepas Hariono

Pelatih Persib Bandung Isyaratkan Pertahankan Esteban Vizcarra

Bobotoh asal Tasikmalaya, Adam (17), ini merupakan remaja berkebutuhan khusus, bertemu dan berfoto dengan pemain idolanya, Hariono di Stadion Wiradadaha, Sabtu (24/2/2018).
Bobotoh asal Tasikmalaya, Adam (17), ini merupakan remaja berkebutuhan khusus, bertemu dan berfoto dengan pemain idolanya, Hariono di Stadion Wiradadaha, Sabtu (24/2/2018). (Dok.TRIBUN JABAR)

Ketika di luar lapangan, Hariono adalah sosok yang bersahabat, peduli dan juga baik kepada siapapun.

"Tapi ketika di dalam lapangan, baik di latihan apalagi di pertandingan di gak kompromi. Jadi ibaratanya kalau di latihan ini ibaratnya, ah kita sama teman atau pun sama pemain muda mau benturan dia ngerem dia masuk, masuk saja. Itu adalah sebuah karakter. Jadi ketika di lapangan pun seperti itu, apa yang dia hadapai seperti itum dan sosok yang sangat jarang sekali yang bisa ditemukan," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved