Politeknik Piksi Ganesha Bandung Gelar Wisuda Angkatan Ke-12 dan Malam Inagurasi di Sabuga

Presiden Direktur Politeknik Piksi Ganesha, Dr H K. Prihartono Drs S.Sos S.Som MM MOS mengatakan, jumlah peserta wisuda tahun ini, sebanyak 1002 orang

Tribun Jabar/Cipta Permana
Prosesi pelantikan serta pengukuhan wisuda, program pendidikan sarjana terapan angkatan ke-12 dan ahli madya diploma III angkatan ke-15, tahun 2019 Politeknik Piksi Ganesha Bandung, di Aula Sabuga ITB, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Politeknik Piksi Ganesha Bandung gelar sidang terbuka senat dalam prosesi pelantikan serta pengukuhan wisuda, program pendidikan sarjana terapan angkatan ke-12 dan ahli madya diploma III angkatan ke-15, tahun 2019, Kamis (19/12/2019).

Presiden Direktur Politeknik Piksi Ganesha, Dr H K. Prihartono Drs S.Sos S.Som MM MOS mengatakan, jumlah peserta wisuda tahun ini, sebanyak 1002 orang lulusan dari 13 program studi, dengan 90 lulusan di antaranya, meraih predikat yudisium cumlaude.

Prosesi wisuda tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Aptisi Wilayah IV A Jawa Barat, Prof Dr H. Ali Abdurrahman, MA.

"Prosesi wisuda bukanlah akhir dari sebuah siklus proses pendidikan dan pencarian ilmu. Maka wisuda, merupakan sebuah manifestasi dalam merealisasikan apa (kompetensi) yang telah kami berikan, agar dapat diimplementasikan oleh para lulusan dalam dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat pasca di wisuda," ujarnya saat ditemui usai prosesi wisuda di Aula Sabuga ITB, Jalan Taman Sari, Bandung.

Prihartono pun menuturkan, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Gubernur dalam sambutannya, bahwa diharapkan para lulusan Politeknik Piksi Ganesha Bandung dapat memberikan kontribusi positif sesuai dengan kompetensinya masing-masing, bagi kemajuan dan perkembangan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Terlebih, saat ini jumlah angka pengangguran di Jawa Barat masih mencapai 1,9 juta orang. Sehingga hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah besar bersama dari seluruh stakeholder terkait yaitu, peran pemerintah, maupun perguruan tinggi sebagai pencetak sumberdaya manusia yang akan menghadapi tantangan perubahan di era revolusi 4.0.

Oleh karena itu, Politeknik Piksi Ganesha senantiasa melakukan berbagai upaya peningkatan kompetensi bagi para sivitas akademika, melalui berbagai program pelatihan pendidikan, termasuk menjalin kerjasama kemitraan kerja dengan berbagai, perguruan tinggi, institusi perusahaan, termasuk pemerintahan baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

"Alhamdulillah dari sekian banyak lulusan sarjana terapan dan ahli madya diploma III yang di wisuda pada hari ini, 80 persen diantaranya telah bekerja diberbagai institusi maupun perusahaan. Sedangkan sisa lainnya memilih melanjutkan program pendidikan, maupun membuka peluang kewirausahaan secara mandiri," ucapnya.

Ia menuturkan, salah satu upaya penyaluran tenaga kerja bagi para lulusan, Politeknik Piksi Ganesha juga membuka kesempatan peluang karir melalui kegiatan bursa kerja, maupun akses langsung jaringan kemitraan perusahaan. Sehingga setiap informasi pembukaan lowongan pekerjaan, pihaknya akan langsung menyebarluaskannya ke dalam grup jejaring media sosial dari para alumni.

Prosesi pelantikan serta pengukuhan wisuda, program pendidikan sarjana terapan angkatan ke-12 dan ahli madya diploma III angkatan ke-15, tahun 2019 Politeknik Piksi Ganesha Bandung, di Aula Sabuga ITB, Kamis (19/12/2019).
Prosesi pelantikan serta pengukuhan wisuda, program pendidikan sarjana terapan angkatan ke-12 dan ahli madya diploma III angkatan ke-15, tahun 2019 Politeknik Piksi Ganesha Bandung, di Aula Sabuga ITB, Kamis (19/12/2019). (Tribun Jabar/Cipta Permana)
Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved