Pertama Kali, KONI Ciamis Berikan Bea Siswa bagi 14 Atlet Peraih Medali Porda

Ada 14 atlet peraih medali Porda XIII/2018 yang mendapat dana stimulan beasiswa yang diserahkan langsung oleh Wabup Ciamis Yana D Putra

Pertama Kali, KONI Ciamis Berikan Bea Siswa bagi 14 Atlet Peraih Medali Porda
Tribun Jabar/Andri M Dani
Wabup Ciamis Yana D Putra menyerahkan dana beasiswa bagi 14 atlet Ciamis yang meraih medali di arena Porda XIII Bogor. Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Aula Gedung KONI Ciamis, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Pemkab Ciamis melalui KONI Ciamis tidak hanya memberikan bonus bagi atlet peraih medali pada Porda XIII di Bogor tahun 2018.

KONI Ciamis juga menyediakan dana stimulant beasiswa bagi atlet peraih medali Porda yang masih sekolah atau kuliah.

Ada 14 atlet peraih medali Porda XIII/2018 yang mendapat dana stimulan beasiswa yang diserahkan langsung oleh Wabup Ciamis Yana D Putra di Aula Gedung KONI Ciamis, Kamis (19/12/2019).

Menurut Ketua KONI Ciamis Drs H Yasmin Sambas BE, 14 atlet peraih medali yang berhak mendapatkan beasiswa itu adalah Firgy Junior (cabor wushu),  Dheya Nazira Nuramalina (selam), Desy Ratna Chemy (muaythai).

Ada juga Aruni Aurora (senam), M Zakaria dan Ramdani Abdullatif (muaythai), Suci Meliawati dan M Syafei (silat), Risa Astria dan Mely Meliawati (takraw), Egi Gandana dan Rudi Herdiansyah (voli pasir), serta Nazwa Syamsabila (hokey).

Untuk atlet peraih medali emas, kata Yasmin, beasiswa yang diterima sebesar Rp 4 juta, peraih medali perak Rp 3 juta, dan Rp 2 juta untuk peraih medali perunggu.

Persiapan Berada di Titik Nadir, Atlet Tetap Siap Maksimal di PON XX/2020

Jawa Barat Jadi Penyumbang Atlet & Medali Terbanyak di SEA Games 2019, Akan Dapat Kadeudeuh

“Beasiswa tersebut ditransfer langsung ke rekening atlet. Ini untuk pertama kalinya KONI Ciamis menyediakan beasiswa bagi atlet peraih medali. Beasiswa ini diharapkan digunakan sebaik-baiknya untuk  keperluan sekolah atau kuliah ,” ujar Ketua KONI Ciamis, Yasmin Sambas.

Sementara Wabup Ciamis Yana D Putra dalam sambutannya berharap dengan adanya dana stimulant beasiswa ini, atlet peraih medali tidak hanya berprestasi di arena olah raga tetapi juga berprestasi di sekolah maupun bangku kuliah.

“Ada hubungan yang lurus, sukses di dunia olah raga dan juga berprestasi di sekolah. Sekolah jangan sampai putus karena waktu tersita untuk meraih prestasi olahraga. Keduanya harus diraih, prestasi di olahraga tetapi juga berprestasi di sekolah. Mudah-mudahan dana stimulant beasiswa ini menjadi pendorong dan motivasi untuk berprestasi di bidang pendidikan,” ingat Wabup Ciamis, Yana D Putra.

Wabup Ciamis Yana D Putra menyerahkan beasiswa bagi 14 atlet Ciamis yang meraih medali di arena Porda XIII Bogor. Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Aula Gedung KONI Ciamis, Kamis (19/12/2019).
Wabup Ciamis Yana D Putra menyerahkan beasiswa bagi 14 atlet Ciamis yang meraih medali di arena Porda XIII Bogor. Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Aula Gedung KONI Ciamis, Kamis (19/12/2019). (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Tahun 2020 dan seterusnya nanti kata Wabup Yana dana stimulant beasiswa untuk atlet peraih medali Porda ini akan ditingkatkan jumlahnya.

“Penyerahannya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru, tidak seperti sekarang diserahkan di akhir tahun,” katanya.

Susi Meliawati, peraih medali perak cabor silat Porda XIII Bogor yang kini kuliah semester satu FISIP Unigal mengaku akan menggunakan sebaik-baiknya dana beasiswa dari KONI Ciamis tersebut untuk kebutuhan kuliah.

“Ya untuk kebutuhan kuliah tentunya,” ujar Suci.

Hal serupa juga diungkapkan Dheya Nazira Nuramalina, peraih medali emas cabor selam Porda XIII Bogor yang kini duduk di kelas X SMAN 1 Ciamis.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved