Indramayu Mulai Diguyur Hujan, Polres Indramayu Bentuk Personel Gabungan Antisipasi Bencana

Untuk mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim hujan, Polres Indramayu menggelar Apel Gelar Pasukan

Indramayu Mulai Diguyur Hujan, Polres Indramayu Bentuk Personel Gabungan Antisipasi Bencana
tribunjabar/Handhika Rahman
Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto saat mengecek sarana dan prasarana bencana alam dalam Apel Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana di Mapolres Indramayu, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Untuk mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim hujan, Polres Indramayu menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana di Mapolres Indramayu, Kamis (19/12/2019).

Dalam apel itu juga melibatkan personel TNI, BPBD, Satpol PP, unsur organisasi masyarakat, serta instansi-instansi lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, ada sebanyak 1.084 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengantisipasi bencana di Kabupaten Indramayu.

Personel gabungan itu nantinya juga akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 guna mengamankan pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

"Sudah beberapa hari ini di Kabupaten Indramayu turun hujan, sehingga kita butuh langkah-langkah antisipasi bencana alam," ujar dia.

Antisipasi Aksi Pelemparan, PT KAI Daop 3 Cirebon Perketat Pengamanan Jalur Kereta Api

Pantauan Tribuncirebon.com, dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan sarana dan prasarana antisipasi bencana.

Ada beragam sarana dan prasarana yang dilakukan pengecekan, seperti perahu karet bila mana terjadi banjir, gergaji mesin bila terjadi bencana pohon tumbang, dan lain sebagainya.

AKBP Suhermanto berharap, dengan digelarnya apel kesiaga bencanaan ini dapat meningkatkan kesiap siagaan personel gabungan bilamana terjadi bencana alam di Kabupaten Indramayu.

"Kita mengecek kesiapan sarana prasarana dan kesiapan personil untuk antisipasi bencana alam di Kabupaten Indramayu," ucapnya.

Ini Tahap Selanjutnya Pemakzulan Presiden AS Donald Trump, Republik dan Demokrat Lobi Masalah Ini

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved